Lihat ke Halaman Asli

Meriah! KKN 184 UNEJ Dampingi Pembuatan Konten Kesehatan dan Desain Canva, Kades Beri Doorprize

Diperbarui: 20 Agustus 2023   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pemaparan materi konten kesehatan (dokpri)

Lumajang - Pendampingan Konten Kesehatan dan Pelatihan Desain Canva telah dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Selasa (1/8) dan Kamis (3/8) di Balai desa. Kegiatan ini dihadiri sejumlah 40 peserta. Peserta dikhususkan bagi perangkat desa, kader maupun pengurus Posyandu dan Posbindu. Pendampingan pembuatan konten kesehatan dan desain pada aplikasi Canva ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kader posyandu dalam memberikan informasi yang menarik bagi warga. Harapannya warga tertarik dan lebih aktif dalam memanfaatkan fasilitas desa berupa cek kesehatan dan penyuluhan-penyuluhan gratis.

Kegiatan dilaksanakan dengan sangat meriah dan penuh semangat. Para peserta sangat antusias atas ilmu-ilmu baru terkait teknologi yang semakin maju dalam pembuatan dan penyebaran informasi yang disampaikan Mahasiswa KKN.

"Sekarang mau buat apa-apa itu dipermudah. Maka dari itu, jangan disia-siakan ilmu yang dibawa oleh Mahasiswa KKN UNEJ. Supaya kita semua bisa menggunakannya jangka panjang dan warga juga bisa teredukasi meskipun tidak datang. Mungkin ada halangan atau apapun itu yang membuat tidak bisa cek kesehatan dan mendengarkan penyuluhan." Tutur, Bu Lukito., selaku pengurus Posyandu dan Posbindu Desa Kutorenon.

Peserta kegiatan pendampingan konten kesehatan dan pelatihan desain canva ini juga dengan kompak mengikuti arahan panitia penyelenggara, yakni Mahasiswa KKN UMD UNEJ Kelompok 184. Kekompakan peserta ditunjukkan ketika membuat jargon yang dibuat secara spontan agar dalam pembelajarannya mereka dapat tetap semangat mengikuti kegiatan dan fokus hingga akhir.

Pada hari kedua pendampingan konten kesehatan dan pelatihan desain canva semangat para peserta juga tidak surut apalagi ditambah dengan rangkaian acara pembagian reward dan doorprize. Pak Haji Faisal Rizal, selaku Kepala Desa dan istrinya juga ikut andil dalam pembagian doorprize. Beliau memberi tambahan doorprize berupa uang tunai bagi peserta maupun panitia penyelenggara.

"Saya sangat senang melihat kader, pengurus dan perangkat desa antusias bergerak maju mengikuti zaman modern ini yang serba canggih. Kalau gini kan kita bisa ngikutin adik-adik Mahasiswa buat membangun Negeri." Tutur, Pak Rizal.

"Ini ada doorprize sejumlah uang dari pak kades untuk peserta dan panitia. Tapi, harus ikut games dan kuis dulu." Tambah, Bu Shinta yang juga selaku Ketua PKK dan Pengurus Posyandu serta Posbindu Desa Kutorenon, yang membuat acara semakin meriah dan berkesan.

Acara ditutup dengan pesan Bu Shinta kepada panitia penyelenggara untuk terus semangat membangun Negeri dan menjaga nama baik seluruh warga dan tempat dimanapun Mahasiswa berada.

foto bersama kader yang mengikuti pendampingan (dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline