Lihat ke Halaman Asli

Desa Wringinsongo

KKN Tematik UM

Meriahkan HUT ke-74 RI Mahasiswa KKN UM Adakan Perlombaan di Desa Wringinsongo

Diperbarui: 29 Agustus 2019   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MALANG, Minggu (25/8/2019) -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 74. Berbagai lomba di hadirkan untuk memeriahkan nuansa kemerdekaan di Desa Wringinsongo. 

Perlombaan dilaksanakan di Balai Desa Wringinsongo. Terdapat tiga macam perlombaan, diantaranya : lomba makan kerupuk, lomba sentil bola ping pong dan lomba tebak kata. Perlombaan tersebut dilaksanakan setelah dzuhur yang dihadiri oleh kalangan anak-anak.

Perlombaan makan kerupuk, sentil bola ping pong, dan tebak kata berjalan dengan meriah, walaupun terdapat beberapa anak yang masih curang dalam perlombaan seperti memegang krupuk pakai tangan. Akan tetapi hal tersebut masih dalam batas wajar dan yang terpenting semuanya senang dan menikmati perlombaan bersama.

dokpri

Terlihat anak-anak Desa Wringinsongo sangat antusias terhadap perlombaan. Khusus pada perlombaan tebak kata, kata yang digunakan berbasis kependudukan, sehingga dapat menambah wawasan anak-anak terkait kependudukan. 

Hadiah perlombaan ini ditotal mencapai dua juta rupiah dalam bentuk alat tulis menulis dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya.  Dengan dimeriahkannya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Desa Wringinsongo, diharap dapat meningkatkan kerjasama antar penerus bangsa untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline