Lihat ke Halaman Asli

KKN UM Tahun 2022

Universitas Negeri Malang

Lomba Poster Anti-Bullying untuk Memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia oleh Tim KKN MBKM UM Desa Banjarejo

Diperbarui: 13 November 2022   18:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tim mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Banjarejo menggelar lomba poster dengan tema anti-bullying untuk memperingati momentum Hari Kesehatan Mental Dunia yang jatuh pada tanggah 10 Oktober di tiap tahunnya. Lomba ini digelar di SMP Negeri 02 Pakis, Desa Banjarejo, Kabupaten Malang pada tanggal 05-12 Oktober 2022.

Lomba Poster Anti-Bullying ini merupakan salah satu rangkaian acara Psychofever : Psychology for Everyone yang diadakan untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia. Acara lomba dimulai dengan pembukaan serta pemeritahuan lomba di SMP Negeri 02 Pakis pada tanggal 05 Oktober yang dihadiri oleh siswa/i serta guru-guru yang ada. Selanjutnya peserta lomba akan diberikan waktu selama 4 hari untuk membuat poster dengan tema Anti-Bullying.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa bullying merupakan sebuah masalah sosial yang tidak dapat dihindari di kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali pada lingkungan sekolah. Usia masa sekolah yang masih kanak-kanak atau remaja membuat mereka kurang bisa untuk mengambil keputusan dengan tepat dan memikirkan resikonya untuk jangka panjang. Bullying sendiri terdapat bermacam jenisnya, diantaranya bullying secara fisik, bullying secara verbal, sosial bullying, juga cyber bullying.

Lomba ini sendiri dirancang dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan siswa/i terhadap bahaya bullying sekaligus sebagai media penyalur kreativitas yang dimiliki. 

Siswa/i SMP Negeri 02 Pakis sangat antusias mengikuti lomba ini, hingga semua siswa/i mengumpulkan poster kepada panitia. Pada hari pengumpulan juga diumumkan bahwa pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada puncak acara Psychofever yakni hari Rabu, 12 Oktober 2022.

Puncak acara Psychofever berlangsung dengan meriah. Terdapat pula dua acara lainnya yang difokuskan dengan bahasan tumbuh kembang mental remaja. Panitia membuka acara pada pukul 07.30 pagi dan acara berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Berikut merupakan poster-poster yang dibuat oleh para siswa/i SMP Negeri 02 Pakis.

Dokpri

Dokpri

Pemenang lomba poster diumumkan diakhir acara, dimana terdapat 6 orang pemenang. Sorak-sorai pun diberikan oleh para siswa/i yang bangga atas perolehan teman-temannya pada lomba poster kali ini. Selamat kepada para pemenang!

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline