Lihat ke Halaman Asli

Kkn umsumberpasir

KKN SUMBERPASIR

Pembelajaran di Teras Baca oleh Mahasiswa KKN UM Desa Sumberpasir

Diperbarui: 30 Mei 2019   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembelajaran di teras baca/dokpri

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang, mulai mengembangkan Teras Baca yang berada di Desa Sumberpasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 23 Mei 2019 yang melibatkan anak-anak di sekitar Teras Baca. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan sehingga meningkatkan pola kreativitas anak-anak. Dalam kegiatan tersebut, selain melibatkan anak-anak dengan pertumbuhan yang normal, juga melibatkan anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Bersama anak berkebutuhan khusus

Kegiatan pembelajaran yang dilakukan diantaranya yaitu mengajak anak-anak untuk membuat kincir angin dengan menggunakan kertas origami, membuat burung dari kertas origami, mengajar mengaji dan melatih hafalan surat pendek dan adzan kepada anak-anak, serta melatih keterampilan untuk mewarnai. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari mulai pukul 14.00 sampai 16.00, anak-anak sangat antusias untuk mengikuti, termasuk anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Dalam proses pembelajaran, anak berkebutuhan khusus ternyata dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan anak-anak lainnya.Dalam hal ini mereka dapat berbaur dengan yang lain tanpa membeda-bedakan. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang dapat merangkul anak-anak berkebutuhan khusus.

Anak-anak berkebutuhan khusus dapat dengan muda berbaur dalam belajar. Pembelajaran yang dikemas dengan menarik dan santai membuat anak-anak berkebutuhan khusus dapat menyerap pelajaran dengan mudah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline