Lihat ke Halaman Asli

kkn.um.sumberejo

Official Account KKN UM Sumberejo 2022

Pembelajaran Karakter dan Motorik Anak Melalui Olahraga Rekreasi (Outbond) yang Dilaksanakan di SDN 03 Sumberejo

Diperbarui: 10 Mei 2022   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

(O7/03/2022) Kegiatan outbond ini dilaksanakan untuk bertujuan meningkatkan kemampuan motorik anak. Selain motorik kegiatan olahraga rekreasi ini dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak. Pembelajaran ini sangat dibutuhkan anak-anak karena sistem pendidikan yang bertransisi dari daring menuju luring. 

Olahraga rekreasi adalah kegiatan fisik yang dilakukan pada waktu senggang berdsarkan keinginan atau kehendak yang timbul karena memberi kepuasan atau kesenangan. Mahasiswa KKN melakukan kegiatan ini bekerjasama dengan pihak sekolah yaitu SDN 03 Sumberejo. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sebelum sekolah melaksanakan PAS (Penilaian Akhir Semester). Tujuannya untuk merefresh dan menambah motivasi belajar siswa. Siswa-siswi sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. 

Rundown acara ini terdiri dari kegiatan senam bersama, permainan tradisional, jelajah (hiking), dan PBB. Semua kegiatan berjalan lancar yang bertempat di Balai Dusun Sumbersari. "Kami sangat berterimakasih kepada kakak-kakak KKN yang sudah mau melaksanakan kegiatan ini dan kami sangat senang", ucap  Vena, siswi kelas 4. Pihak sekolah sangat mendukung atas diadakan kegiatan ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline