Lihat ke Halaman Asli

KKNUMSRIGADING23

UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Tingkat SD Se-Srigading

Diperbarui: 16 Mei 2023   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Foto bersama dengan para pemenang Olimpiade MIPA

Dokumentasi Foto Bersama dengan peserta olimpiade MIPA

Malang (4/04) -- Mahasiswa KKN-T MBKM Membangun Desa UM tahun 2023 melaksanakan kegiatan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tingkat SD Se-Srigading pada tanggal 3 dan 4 April 2023 bertempat di SD Negeri 3 Srigading, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

Alasan mengapa dipilihnya lokasi pelaksanaan tersebut ada di SD Negeri 3 Srigading karena mengingat lokasi yang strategis dengan keberadaan dititik tengah dari semua sekolah yang ikut. 

Tujuan dilaksanakannya Olimpiade tersebut adalah meningkatkan motivasi serta rasa percaya diri siswa/i dalam mengikuti perlombaan dan juga untuk menambah pengetahuan dan pengalaman siswa/i di Desa Srigading.

Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam adalah ajang perlombaan didunia pendidikan yang sangat dikenal saat ini dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam. Ajang perlombaan ini memberikan wadah bagi siswa/i agar mampu bersaing dengan siswa/i luar sekolahnya serta mengasah ilmu pengetahuan yang mereka miliki agar bisa berkembang menjadi lebih baik.

Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini diikuti oleh 4 sekolah yang ada di Desa Srigading dengan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 16 Siswa yang mana setiap sekolah wajib mengirimkan perwakilan minimal 3 siswa dan maksimal 5 siswa. Dan juga siswa/i yang mengikuti olimpiade wajib didampingi oleh guru-guru yang berasal dari SD masing-masing. 

Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut merupakan kategori lomba secara individu yang mana dilakukan satu tahap tes saja lalu dilakukan pemeringkatan sesuai nilai yang telah diraih dari masing-masing peserta. Lalu, siswa/i yang mendapatkan nilai tetinggi 1,2, dan 3 akan mendapatkan piala tetap, uang penghargaan, dan sertifikat dari yang diberikan oleh mahasiswa KKN-T MBKM Membangun Desa UM tahun 2023.

Zasira Sekar selaku ketua pelaksana pada kegiatan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini merasa sangat senang karena antusias siswa/i yang mengikuti kegiatan ini diluar perkiraan awal. "Semoga dengan adanya Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini menjadikan langkah awal agar siswa/i mulai menyukai dan mencintai mata pelajaran yang dari dulu memang terkenal cukup sulit, dan juga semoga kedepannya ada penerus yang bisa mewujudkan kegiatan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan ini part 2" Ujar Zasira Sekar selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline