Lihat ke Halaman Asli

Kkn ump Pemalang

MEDIUM UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI TERKAIT KKNT-PPC 2021 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

KKNT-PPC Universitas Muhammadiyah Purwokerto Adakan Pembagian Masker, Disinfektan, dan Hand Sanitizer

Diperbarui: 17 Februari 2021   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata Tematik Percepatan Penanganan Covid-19 (KKNT PPC) di Desa Randudongkal, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang melakukan kegiatan pembagian masker, disinfektan dan hand sanitizer untuk masyarakat, perangkat desa, dan pedagang (17/2). 

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 di tiga titik, antara lain Posko, Balai Desa, dan Pasar Randudongkal. Program ini bertujuan guna menumbuhkan kesadaran perlindungan diri pada masyarakat dalam masa pandemi covid-19, serta sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Setelah mendapat persetujuan dari Dosen Pembimbing Lapangan Alfalisyado, S.E.Sy., M.E., mahasiswa turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker, disinfektan dan hand sanitizer. Selain itu, mahasiswa juga menyampaikan informasi tentang pentingnya memakai masker, bagaimana penggunaan disinfektan dan hand sanitizer. Masyarakat begitu antusias pada saat mahasiswa sedang membagikan masker, handsanitizer, dan disenfektan.Salah satu warga bernama muslimin yang berprofesi sebagai tukang becak, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pembagian masker, handsanitizer, dan disinfektan sangat bermanfaat dan dapat menumbuhkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan ini saya sangat salut kepada mahasiswa KKN karena mereka membagikan masker, handsanitizer, dan disinfektan secara gratis sehingga kami sebagai masyarakat biasa sangat merasa terbantu. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline