Lihat ke Halaman Asli

kkn umngembeh

KKN UM Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kab. Mojokerto merupakan kuliah kerja nyata di bawah nangungan LP2M Universitas Negeri Malang

Masyarakat Antusias Sambut Dusun Ketangi Bersih Narkoba

Diperbarui: 8 Juli 2019   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyuluhan Narkoba oleh BNN Mojokerto (dok. pribadi)

Dusun Ketangi merupakan salah satu dusun di Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Antuasisme masyarakat yang tinggi di Dusun Ketangi menjadikannya dipilih sebagai lokasi Penyuluhan Narkoba oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang yang dibimbing oleh Bapak Dr. H. Ludi Wishu Wardhana, M. M pada Selasa (25/6). Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB di Balai Dusun Ketangi.

Kegiatan Penyuluhan Narkoba ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, yang dibuka dengan sambutan dari Bapak Karsidi selaku Kepala Desa Ngembeh.

Penyuluhan disampaikan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Mojokerto mengenai bahaya narkotika, miras, dan rokok. Selain itu, dijelaskan pula peran orang tua dalam pencegahan terhadap penggunaan narkoba. Audience tampak aktif mengikuti sesi per sesi penyuluhan yang diberikan.

Tujuan diadakannya kegiatan Penyuluhan Narkoba ini sebagai wujud pencegahan narkoba pada seluruh lapisan masyarakat dengan harapan 'Dusun Ketangi Bersih Narkoba' .

Dusun Ketangi Bersih Narkoba (dok. pribadi)

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah pemasangan plang yang bertuliskan "Dusun Ketangi Bersih Narkoba" yang dipasang di depan Balai Dusun Ketangi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline