Lihat ke Halaman Asli

KKN UMKAWEDUSAN

Mahasiswa KKN UM Desa Kawedusan

Penyuluhan Dampak Pola Asuh Anak dan Gizi Seimbang di Desa Kawedusan

Diperbarui: 12 Juli 2019   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri

Salah satu program kerja di KKN Kawedusan adalah penyuluhan dampak pola asuh anak dan gizi seimbang. Sasaran untuk program kerja ini adalah posyandu balita. Di desa kawedusan posyandu balita terbagi menjadi 5 pos yang terletak di dusun kawedusan, dusun prambutan, dan dusun semanding. 

Salah satu tujuan diselenggarakan program kerja ini adalah untuk membantu orang tua khususnya dalam mengasuh anak di era yang semakin modern ini karena dikuasai oleh gadget. Selain bagaimana cara mengasuh anak dengan pola yang baik, adapun cara memberi anak gizi seimbang. 

Tujuannya adalah agar anak dapat tumbuh berkembang secara baik dan optimal. Dan orangtua dapat mengetahui mana makanan yang banyak mengandung gizi yang baik untuk anak atau tidak.

Acara penyuluhan dampak pola asuh anak dan gizi seimbang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2019 dan 03 Juli 2019. Pada tanggal 15 Juni 2019 terletak di Rumah Bapak Wijianto selaku ketua dusun Semanding posyandu gabungan mawar 4 dan mawar 5, sedangkan untuk tanggal 03 Juli 2019 terletak di Balai Kantor Desa Kawedusan posyandu gabungan mawar 1 dan mawar 2. Ibu-ibu posyandu sangat antusias terhadap acara yang dilakukan oleh KKN Universitas Negeri Malang

sumber: dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline