Lihat ke Halaman Asli

Evelyn Isfa

KKN Kasembon 2021 updates

Pembuatan Video Profil Desa Oleh Mahasiswa KKN-UM 2021 untuk Mengenalkan Potensi dan Keanekaragaman Desa Kasembon Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang

Diperbarui: 19 Juli 2021   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pengambilan video di tempat pengerajin tas (dokpri)

Profil desa merupakan gambaran menyeluruh tentang karakter desa meliputi kependudukan, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan, prasarana dan sarana desa. Di era modern ini, untuk menunjukkan profil suatu desa kepada masyarakat luas tentu menjadi semakin mudah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu melalui pembuatan video profil desa yang kemudian dipublikasikan.

Desa Kasembon merupakan salah satu desa yang terletak di kecamatan Kasembon kabupaten Malang. Desa ini memiliki beberapa potensi yang menarik dan keanekaragaman yang unik dalam beberapa bidang. Oleh karena itu, mahasiswa KKN UM Reguler Model Blok 2021 tertarik untuk membuat video profil desa Kasembon supaya potensi dan keanekaragaman desa tersebut semakin dikenal oleh masyarakat luas.

pengambilan video di tempat produksi kripik gadung (dokpri)

Pengambilan video profil desa oleh mahasiswa KKN UM dilakukan secara bertahap terhitung mulai dari tanggal 20 Juni 2021 hingga 17 Juli 2021. Isi yang termuat dalam video profil desa Kasembon yaitu meliputi; penjabaran singkat mengenai desa kasembon dari segi geografis dan demografisnya, potensi wisata, kegiatan peternakan, kegiatan pertanian, pelayanan kantor desa, dan beberapa UMKM yang dijalankan oleh masyarakat desa Kasembon.

Video profil desa Kasembon akan dipublikasikan melalui platform Youtube kelompok KKN UM 2021 (yang bertugas di desa Kasembon). Sebagaimana kita ketahui platform Youtube sudah tidak asing lagi di masyarakat dan mudah untuk diakses, sehingga kelompok memutuskan untuk mempublikasikan video profil desa Kasembon melalui platform tersebut karena dinilai efektif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline