Lihat ke Halaman Asli

KKN UM Gadungan

Akun ini dikelola oleh Kelompok KKN UM Desa Gadungan Kabupaten Kediri 2021

KKN Telah Berakhir, Mahasiswa Pulang Kampung UM Desa Gadungan Mengadakan Acara Penutupan di Balai Desa

Diperbarui: 23 Juli 2021   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama perangkat Desa Gadungan/Dokpri

Gadungan, 21 Juli 2021, kelompok Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang tergabung dalam kegiatan KKN Pulang Kampung Kediri, telah melaksanakan kegiatan penutupan Kuliah Kerja Nyata di Desa Gadungan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Kegiatan penutupan dilakukan di Aula Balai Desa Gadungan dengan mematuhi protokol kesehatan, yang dihadiri oleh 21 mahasiswa KKN yang terdiri dari berbagai jurusan dan para perangkat desa. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Penutupan KKN atau Kuliah Kerja Nyata berjalan dengan lancar yang dibawakan oleh Rian Dwi Irawan, mahasiswa program studi Teknologi Pendidikan. Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Koordinator Desa Pinky Sutan Efendi, mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan. "kami ingin menyampaikan sedikit pesan sekaligus ingin berpamitan, dan tak lupa ucapan maaf kepada seluruh masyarakat desa gadungan apabila selama kkn berlangsung masih ada kekurangan karena sejatinya kkn itu juga masih dalam proses implementasi tri dharma perguruan tinggi dengan salah satunya pengabdian kepada masyarakat."

Sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Desa Gadungan Bapak Khairul Basir "Terimakasih kepada teman-teman KKN, dengan adanya teman-teman KKN kami perangkat desa sedikit banyak sangat terbantu." Ujar Pak Khairul Basir.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian kesan pesan. Kesan dan pesan pertama adalah dari perangkat desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa yaitu Bapak Irvan. "dengan berakhirnya kegiatan kkn, bukan berarti silaturahmi juga berakhir, jika kita bertemu di tempat lain jangan sungkan untuk menyapa agar silaturahmi tetap berjalan." Ujar Pak Irvan

Kesan dan pesan yang kedua adalah dari anggota kelompok kkn yang diwakili oleh Rozi Aprilia mahasiswa program studi administrasi pendidikan. "kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Gadungan, banyak sekali hal yang kami dapatkan disini, telah memberikan pengalaman, lalu memberikan ilmu, sosial yang luar biasa dan kami selalu mendapatkan dukungan dan kerjasama yang baik demi menjalankan program kerja kami."

Penyerahan vandel/Dokpri

Acara selanjutnya yaitu pelepasan ID Card peserta KKN oleh Kepala Desa Gadungan, dan dilanjutkan dengan penyerahan vandel sebagai kenang-kenangan dari mahasiswa KKN, kemudian acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama, pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Gadungan, ramah tamah, dan bersih-bersih.

(aas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline