Lihat ke Halaman Asli

kknumdesasrigonco24

UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Dari Kelas ke Pantai: Bimbel Ceria Desa Srigonco Menyulap Pembelajaran Menjadi Petualangan

Diperbarui: 7 Agustus 2024   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOKUMENTASI PRIBADI KKN UM 2024 DESA SRIGONCO

Kelompok KKN UM Desa Srigonco 2024 mengadakan program bimbingan belajar (bimbel) yang kami beri nama "Bimbel Ceria". Bimbel ini dimulai dari tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024, setiap hari Senin sampai Kamis. Program ini awalnya dihadiri hanya beberapa anak, namun dengan promosi aktif yang kami lakukan di setiap kegiatan desa, jumlah anak bertambah menjadi 15 hingga 20 anak dari jenjang TK hingga SD kelas 6.

Kami mengadakan bimbel ini bertujuan membantu anak-anak dalam memahami materi, meningkatkan keterampilan komunikasi sosial, mengembangkan keberanian, dan membangun semangat belajar yang disesuaikan dengan karakteristik setiap anak. Sesi menonton film ditambahkan untuk memperkaya pengalaman belajar dan sebagai sarana meningkatkan minat anak-anak dalam belajar.

Selama sebulan, bimbel ceria ini membawa banyak kesan dan cerita. Anak-anak memiliki mentor favorit mereka, Kak Dang, si matematika galak meskipun demikian, Azka dan Candra betah belajar lama-lama bersama Kak Dang. Kak Surur, si ahli bahasa Arab. Mamih, panggilan unik untuk Kak Mareta yang sangat disukai Gabriella, dwi dan Kirana. Kak Calista, yang sangat bestie dengan Lala dan alin, juga Kak Aqbil dan Kak Iqbar selalu berhasil membuat suasana kelas seru dan menyenangkan. Tidak ketinggalan juga saya sendiri sebagai penanggung jawab program bimbel Kak Annisa yang gemar memberi PR, dan Ayu yang paling suka dengan tantangan PR. Juga, Kak Bintang dan Kak Hafid, yang dikenal sangat sabar tanpa batas. juga tidak ketinggalan kak agung yang sangat serius dan cool Dan masih banyak kesan dari anak-anak yang lain yang selalu rajin untuk datang di Bimbel Ceria KKN Kami.

DOKUMENTASI PRIBADI KKN UM 2024 DESA SRIGONCO

Sebagai penutup, program ini diakhiri dengan acara funday yang dilaksanakan 2 kali yang pertama di lapangan merpati sakti desa srigonco pada tanggal 7 juli 2024 dan yang kedua di Pantai Regent Balekambang pada 28 Juli 2024. Acara ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bersenang-senang, mengeksplorasi alam, dan mempererat hubungan satu sama lain. Kami berharap pengalaman ini memberikan kesan positif dan mendorong semangat belajar yang berkelanjutan bagi anak-anak Desa Srigonco.

Salam Hangat dari Kami, KKN UM 2024 Desa Srigonco kepada Pak Didit puji leksono, S.pt., selaku Kepala Desa Srigonco yang telah mendukung penuh dalam program kerja Bimbel Ceria ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline