Lihat ke Halaman Asli

KKN UMD44

Mahasiswa Universitas Jember

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Desa Tarum, Kabupaten Bondowoso

Diperbarui: 25 Juli 2023   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen KKN UMD 44 Desa Tarum 

Masyarakat Desa Tarum, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso dalam rangka memperingati tanggal 1 Muharram 1445 H mengadakan acara pengajian dan jalan-jalan santai. 

Kegiatan pengajian yang dilakukan pada malam 1 Muharram (Selasa, 18/07/2023) yang bertempat di Balai Desa Tarum. Acara pengajian yang dilakukan dihadiri oleh perangkat, tokoh masyarakat serta jamaah tahlil. 

Acara jalan-jalan santai di prakarsai oleh kepala Desa Tarum, Wayan Hendriyanto dan di bantu oleh mahasiswa KKN UMD 44 yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata. Acara jalan-jalan santai ini menjadi momen yang dinantikan oleh warga Desa Tarum karena bisa berkumpul dan mempererat tali silaturahmi antar warga desa. 

Acara jalan-jalan santai juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa KKN UMD 44 untuk berinteraksi langsung dan mengakrabkan diri dengan masyarakat desa. Dengan demikian, mahasiswa bisa lebih kenal dan akrab dengan memahami masyarakat Desa Tarum.  

Dokumen KKN UMD 44 Desa Tarum 

Titik kumpul acara jalan-jalan santai adalah di Balai Desa Tarum. Rute perjalanan yang dilalui oleh peserta jalan-jalan santai melintasi empat dusun (Krajan, Manteng, Dawuhan, dan Sumber Suko) lalu berakhir di Balai Desa Tarum. Pembukaan acara jalan-jalan santai diawali dengan penyampaian sambutan dari Kepala Desa Tarum. 

Dokumen KKN UMD 44 Desa Tarum 

Setelah acara jalan-jalan santai, dilanjutkan dengan pengundian doorprize yang telah disiapkan sebelumnya, dengan hadiah utama berupa kipas angin yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa. 

Acara jalan-jalan santai menjadi momen yang sangat berarti bagi masyarakat Desa Tarum untuk berkumpul dan mengakrabkan diri. Semoga acara jalan-jalan santai dalam rangka memperingati tanggal 1 Muharram dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline