Lihat ke Halaman Asli

Lavenia Prichela

Penulis baru

KKN PPM UMBY Lakukan Bimbingan Belajar Online bagi Anak-Anak di Dusun Sidorukun, Jambi

Diperbarui: 24 Agustus 2021   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa kelompok 82 universitas Mercu Buana Yogyakarta kini tengah mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Sidorukun, Desa Terentang Baru, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 82 tersebtu telah melakukan kegiatan bimbingan belajar secara online bersama dengan anak-anak di Dusun Sidorukun yang dilaksanakan setiap dua hari sekali tercatat dari tanggal 17 Agustus 2021. Kita sadari bahwa pandemi covid-19 tidak hanya berdampak pada perekonomian, dampak dari virus corona juga telah merambat di bidang pendidikan. Hal ini mau tidak mau menghadirkan alternatif belajar secara online kepada para siswa-siswi.

Dokpri

Kegiatan bimbingan belajar yang dilaksanakan secara daring melalui google meet oleh para mahasiswa bertujuan untuk membantu memberikan pelajaran tambahan serta membuka wawasan anak tentang bagaimana mereka memaknai pancasila dan menghargai keberagaman yang dimiliki Bangsa Indonesia. Selain itu anak-anak juga dikenalkan terkait pengetahuan-pengetahuan dasar dari hewan dan tumbuhan.

Proses bimbingan belajar ini tampaknya tetap berjalan lancar dengan semangat dan antusias luar biasa dari anak-anak di Dusun Sidorukun, meskipun beberapa kali sempat terkendala gangguan jaringan. Meski demikian ternyata tidak menyurutkan semangat belajar anak-anak dan juga niat baik mahasiswa kelompok 82 untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak di Dusun Sidorukun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline