Lihat ke Halaman Asli

KKNUM Tanjungkalang2021

KKN Pulang Kampung UM Desa Tanjungkalang 2021

Tim KKN UM Berikan Masker Gratis kepada Warga Tanjungkalang

Diperbarui: 1 Juli 2021   01:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian Masker di rumah warga - Dokpri (27/06)

Lonjakan kasus corona yang semakin meningkat pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan supaya kasus tersebut berkurang sekaligus mengajak masyarakat untuk melawan adanya covid-19. Akan tetapi masih banyak dari masyarakat cenderung tetap mengabaikan protokol kesehatan yang sering dijumpai saat berada di kerumunan maupun saat berkendara. 

Melihat keadaan tersebut, tim KKN UM mengadakan pembagian masker gratis kepada masyarakat Desa Tanjungkalang pada hari Minggu, 27 Juni 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembagian masker yang dilakukan oleh tim KKN UM di Desa Tanjungkalang terdapat 2 pack yang berisi 100 masker. Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian saling berpencar agar pembagian masker berjalan efektif, untuk pelaksanaan bagi-bagi masker hanya berlangsung selama 1 hari. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan dimanapun mereka berada.

Pembagian masker di jalan - Dokpri (27/06)

Dari Tim KKN UM berharap semoga dari adanya kegiatan pembagian masker khususnya masyarakat di Desa Tanjungkalang lebih memperhatikan protokol kesehatan selama beberapa hari, beberapa bulan hingga kedepannya. Memakai masker merupakan suatu perantara yang berguna untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline