Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan KKN Model Blok Semester Antara 2020/2021 UM, Kepala Desa Glanggang: "Selamat Berkreativitas!

Diperbarui: 25 Juni 2021   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelaksanaan Pembukaan KKN UM Desa Glanggang 2021 di Balai Desa (Dokumen Pribadi)

Kuliah Kerja Nyata atau biasa disingkat KKN sudah bukan hal asing bagi kalangan mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dari berbagai bidang atau disiplin ilmu di wilayah atau daerah tertentu yang telah ditentukan oleh kampus. Kegiatan KKN sebagai bentuk penerapan dari salah satu isi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian. Setiap perguruan tinggi mewajibkan pelaksanaan KKN untuk mahasiswa jenjang sarjana atau S1 karena pada umumnya KKN menjadi salah satu syarat kelulusan, hal tersebut juga telah terlaksana di Universitas Negeri Malang.

Tepat pada hari Senin (14/6/2021) pagi hari, telah terlaksana acara pembukaan KKN Model Blok Semester Antara 2020/2021 Universitas Negeri Malang di  Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi covid-19, acara pembukaan KKN ini dilaksanakan di Balai Desa Glanggang dengan dihadiri oleh Bapak Sugiharto Puji W, S.T selaku Kepala Desa Glanggang, beberapan perangkat desa Glanggang, dan anggota tim KKN Desa Glanggang 2020/2021 Universitas Negeri Malang.

Sambutan Kepala Desa Glanggang (Dokumen Pribadi)

Acara pembukaan KKN Desa Glanggang ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat sebagai bentuk simbolis dimulainya pelaksanaan KKN UM 2020/2021 di Desa Glanggang. Dalam penyampaian sambutan selaku Kepala Desa Glanggang, Bapak Sugiharto menerima kedatangan kami dengan tangan terbuka dan turut memberikan dukungan kepada tim KKN UM Desa Glanggang selama pelaksanaan KKN tersebut, “Mudah-mudahan setiap program kerja yang telah disusun oleh rekan-rekan KKN UM dapat memberikan manfaat dan dampak positif untuk desa Glanggang dan kami selaku segenap perangkat desa siap membantu jika ada kebutuhan. Selamat berkreativitas”, sepenggal sambutan yang disampaikan oleh Bapak Sugiharto dalam acara pembukaan KKN UM 2020/2021 Desa Glanggang.

Terlaksananya kegiatan pembukaan KKN Model Blok Semester Antara 2020/2021 Universitas Negeri Malang di  Desa Glanggang ini diharapkan sebagai langkah awal yang baik untuk tim KKN UM di Desa Glanggang dalam memberikan kontribusi dan mengabdi kepada warga desa sekitar serta mewujudkan program kerja yang telah direncanakan dengan sebaik mungkin kedepannya.

Foto Bersama Kepala Desa, perangkat Desa Glanggang dan kelompok KKN UM 2021




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline