Lihat ke Halaman Asli

Agung Nugroho

Ekonomi Pembangunan

Pemberantasan Bahaya Laten bagi Generasi Muda

Diperbarui: 8 Juli 2019   07:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Penyalahgunaan narkoba dan Kenakalan Remaja adalah sebuah ancaman yang kini menjadi bahaya laten di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahaya laten ini jika tidak ditangani akaan dapat merusak dan menghancurkan kualitas dari generasi muda penerus bangsa.

 Oleh sebab itulah sebagai bentuk perang melawan Narkoba, pada 8 Juni 2019 mahasiswa KKN UM Desa Seboro membuat program kerja berupa Sosialisasi HIV & AIDS, NAPZA, dan Kenakalan Remaja yang diselenggarakan di SMPN 1 Krejengan.

Dokpri

Sosialisasi ini menargetkan murid-murid kelas 7 dan 8 SMP 1 Krejengan. Dalam acara itu, para mahasiswa KKN UM Desa Seboro juga turut melibatkan pihak sekolah dan Polsek Krejengan untuk turut memberikan pengertian kepada pada murid-murid mengenai bahaya dari penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja. Termasuk salah satu dampak paling berbahayanya yaitu HIV / AIDS.

Sosialisasi itu juga mengajak agar para siswa lebih mengejar dan mementingkan prestasi dari pada Narkoba maupun Kenakalan Remaja. Sebab telah banyaknya generasi muda penerus bangsa yang telah dirampas kehidupannya karena Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Sangatlah diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa KKN UM mengharapkan jangan sampai adanya generasi muda penerus bangsa yang hancur karena Narkoba dan Kenakalan Remaja. Melalui acara sosialisasi ini para mahasiswa KKN UM DEsa Seboro telah menyatakan sikap mereka dalam upaya perang melawan Narkoba dan memberantas kenakalan Remaja yang kini menjadi bahaya laten bagi generasi mudah penerus bangsa.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline