Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-T FAI UISU Ikut Semarakkan Gelar Perayaan Hari Anak Nasional dan Pekan ASI Sedunia

Diperbarui: 29 Agustus 2024   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seluruh panitia penyelenggara acara: dokpri

Pemerintahan Desa Kelambir Kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang, Senin(12/8/2024) Gelar Perayaan Hari Anak Nasional dan Pekan ASI Sedunia 2024. Mahasiswa KKN FAI sukses menjadi panitia penyelenggara dalam acara lomba tersebut. di mulai dengan persiapan acara lomba, perlengkapan lomba, hingga penyelenggara perayaan puncak Hari Anak Nasional dan Pekan Asi Sedunia. Tidak hanya mahasiswa KKN UISU ada pula mahasiswa KKN lainnya yang bekerja sama dalam acara tersebut.

dokpri


Perayaan ini di laksanakan di Halaman SD Negeri 105336 Desa Kelambir di Hadiri Kepala Desa Kelambir H.Sahrisl SE, Ketua TP-PKK desa Hj.Mahrani Sahrial, Fungsional Perencana Bappeda litbang Deli Serdang Milawati Sembiring, Dinas P3A P2KB Deli Serdang dr Risdayani Limbong M.Kes, Dinkes Deli Serdang Betaria Hutabarat, Kasi Kessos Kecamatan Pantai labu Pirmauli Silaen, Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L Bukit M.Kes, UPT P3A P2KB Pantai labu UM Susilawati Syam, Kepala Sekolah SDN 105336 Rina S.Pd M.Pd dan Staff YNLM Wilda Sihombing.

Kegiatan ini di rangkai dengan Pemberian hadiah kepada Pemenang lomba mewarnai, merangkak , susun balok, menggambar dan lomba Poto keluarga serta Drama musikal , bernyanyi 10 Hak anak oleh siswa/siswi SD Negeri 105336 Desa Kelambir.

Kepala Desa Kelambir H.Sahrial SE dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Perayaan Hari Anak Nasional dan pekan ASI Sedunia ini merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Kelambir agar di adakan di Desa.
Oleh karena itu selaku pemerintahan desa di bantu YNLM (Yayasan Nurani Luhur Masyarakat ) serta mahasiswa KKN mengadakan perayaan hari anak ini.


Perayaan ini kami isi dengan mengelar beberapa perlombaan untuk anak 1-3 tahun serta siswa SD yakni perlombaan Merangkak, mewarnai, menggambar Susun balok, dan Poto keluarga dan semua peserta kita berikan hadiah, katanya.

Kami juga memberikan apresiasi kepada  anak anak Desa Kelambir yang ikut berpartisipasi pada perlombaan ini, kami merasa bangga juga bisa menciptakan generasi yang tangguh melalui perlombaan ini. Kita  berharap kepada anak-anak Desa Kelambir memberikan hal yang positif agar dapat berprestasi kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline