Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT14

Mahasiswa

Diskusi Online: Strategi Pembelajaran dari Daring ke Luring

Diperbarui: 14 Juli 2022   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kelompok 35 KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang Gelar

Diskusi online dengan tema "Strategi Pembelajaran dari Daring ke Luring "

Kalisidi, Semarang - Kelompok 35 KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang mengadakan diskusi online. Tema yang diusung dalam diskusi ini  adalah Strategi Pembelajaran dari Daring ke Luring.

Diskusi online ini diselenggarakan pada Rabu, 06 Juli 2022 pada pukul 14.00 dengan menghadirkan narasumber  Luq Yana Chaeruninnisa S.Pd dan dilaksanakan melalui via Zoom. Diskusi ini mendapat antusias tinggi dari peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya partisipan yang bergabung dalam diskusi online dengan rincian + 30 peserta yang sebagian  besar diikuti oleh kalangan mahasiswa. 

Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui bagaimana menciptakan suasana belajar yang efektif, serta mengetahui kekurangan dan kelebihan pembelajaran daring dan luring.

Dokpri

Dalam diskusi ini, narasumber menyampaikan bahawa adanya Covid-19 memberikan kelebihan. " adanya pandemik yang berlangsung lama sebenarnya juga memberikan kelebihan yaitu kita dapat memahami teknologi dan komunikasi" ujar narasumber

Diskusi berlangsung  interaktif, narasumber mengajukan pertanyaan sehingga peserta diskusi terlihat aktif. Dalam diskusi dipaparkan bahwa pembelajaran online maupun tatap muka keduanya sama-sama memberikan kelebihan dan kekurangan. Perbedaan diantara keduanya terletak pada lingkungan belajar.

Dokpri

Pembelajaran online memiliki lingkungan belajar yang pasif, sedangkan menurut peserta diskusi, pembelajaran secara offline lebih mudah menerima materi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline