Lihat ke Halaman Asli

KKNUINSU 30

MAHASISWA/MAHASISWI

Gerakan Cegah Stunting Secara Terpadu

Diperbarui: 12 Agustus 2024   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Kader Posyandu

Pada tanggal 12 Agustus 2024, Dusun Mawar menjadi saksi pelaksanaan Gerakan Cegah Stunting Secara Terpadu yang digelar di Posyandu Dusun Mawar. 

Acara ini merupakan slaah satu bagian dari program kerja KKN pada program unggulan dengan tema pencegahan dan penanganan stunting. upaya konkret dari berbagai pihak, termasuk  tenaga kesehatan, serta masyarakat, dalam menanggulangi masalah stunting yang masih menjadi tantangan serius di Indonesia. 

Melalui acara ini yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. Para peserta mendapatkan pengetahuan mendalam tentang pentingnya asupan gizi seimbang sejak kehamilan hingga masa pertumbuhan anak,yang dimana menjelaskan bahwasanya stunting bukanlah dari faktor keturunan serta akses langsung ke layanan kesehatan seperti pengecekan berat dan tinggi badan, pemberian vitamin, dan imunisasi. 

Dengan memberikan wawasan mengenai pola makan sehat dan tips praktis dalam menjaga kesehatan anak. Dengan semangat kebersamaan, Gerakan Cegah Stunting Secara Terpadu diharapkan dapat membawa dampak positif jangka panjang dalam upaya menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh, serta mampu menurunkan angka stunting di Dusun Mawar dan wilayah sekitarnya.

Foto bersama seluruh anggota kelompok 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline