Lihat ke Halaman Asli

KKN 129 UINSU

Kelompok KKN 129 Kabupaten Langkat

Pojok Baca Mahasiswa/i KKN 129 UINSU Desa Ara Condong Dusun IV

Diperbarui: 23 Agustus 2024   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Divisi PDD KKN 129 (Dokpri)

Ara Condong, 22 Agustus 2024, Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), dengan dukungan dari Bapak Dr. H. Farhan Indra. M.A selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Menumbuhkan dan meningkatkan minat membaca anak-anak masyarakat Dusun IV Desa Ara Condong dengan membuat Pojok baca. Ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa/i KKN 129 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara pada Kamis, 22 Agustus 2024.Pojok baca adalah kegiatan memanfaatkan lokasi atau ruang sebagai tempat membaca bagi anak-anak di Desa Ara Condong Dusun IV. Pengenalan anak-anak ke pojok baca diharapkan dapat  menanamkan budaya membaca sejak dini. Kegiatan Pojok baca mahasiswa/i KKN 129 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menawarkan berbagai jenis buku fiksi dan non fiksi seperti buku cerita bergambar, buku membaca dan mewarnai, buku pelajaran, novel dan lainnya.

Masyarakat di Desa Ara Condong Dusun IV khususnya anak-anak menghadiri kegiatan pojok baca yang dibuat oleh mahasiswa/i KKN 129 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Dengan adanya pojok baca ini, diharapkan anak-anak dapat membangkitkan minat membaca, terutama kepada anak-anak yang belum terbiasa membaca dan memambah pengetahuan, sehingga tidak bergantung kepada gadget untuk mencari ilmu pengetahuan.

Kegiatan pojok baca yang dilakukan oleh mahasiswa/i KKN 129 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang dilakukan ditutup dengan melakukan tanya jawab mengenai pelajara dan perpisahan dengan saling salam-salaman oleh mahasiswa/i KKN 129 kepada anak-anak masyarakat Desa Ara Condong Dusun IV.
Berita ini menjadi bukti dokumentasi berharga bagi semua pihak teruatama dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 129 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Kabupaten Langkat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline