Lihat ke Halaman Asli

KKN UBY 04

Mahasiswa

Stop Bullying!!! Mahasiswa KKN 04 Ngadirojo Ikut Andil Dalam Aksi Stop Bullying Dengan Melakukan Sosialisasi di SDN 02 Ngadirojo

Diperbarui: 18 Agustus 2024   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ig @kkn04ngadirojo.uby_KKN O4 Ngadirojo melakukan sosialisasi Stop Bullying di SD N 2 Ngadirojo, Desa Ngadirojo, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali (14/08/24) 

 

Boyolali- 14 Agustus 2024 Mahasiswa Kuliah Keja Nyata (KKN) 04 Ngadirojo, Desa Ngadirojo, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, melaksanakan kegiatan program kerja Berupa Sosialisasi mengenai Stop Bullying di SDN 02 Ngadirojo.

Bullying atau bisa di istilahkan sebagai tindakan penindasan atau perundungan yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok yang bertujuan untuk menyakiti, menyiksa, atau merampas hak kebebasan orang lain, baik secara fisik, maupun mental. Tindakan bullying merupakan permasalan yang cukup menghawatirkan, terutama korban yang berakibat kesakitan Fisik dan Mental. saat ini aksi bullying tak hanya dilakukan secara langsung tetapi juga bisa melalui sosial media.

Semakin berkembangnya Desa Ngadirojo sebagai wilayah industri dan semakin mudahnya akses sosial media kepada anak anak dibawah umur, dengan hal ini melatar belakangi adanya program kerja KKN 04 Desa Ngadirojo untuk ikut andil dalam memerangi tidakan kekerasan bullying serta sebagai langkah pencegahan ataupun langkah meminimalisir aksi Bullying di lingkungan sekolah.

Kegiatan Sosialisasi Stop Bullying yang diadakan Mahasiswa KKN 04 Ngadirojo, Kepada siswa siswi SDN 02 Ngadirojo yang diawasi oleh Bapak Ibu guru. Pemamaparan materi dilakukan oleh mahasiswa KKN, Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya Stop Bullying serta sebagai langkah pencegahan ataupun langkah meminimalisir aksi Bullying sehingga, menciptakan rasa aman dilingkungan sekolah. Dan kegiatan sosialisasi di akhiri dengan sesi foto bersama siswa siswi dan Bapak Ibu Guru.

ig@kkn04ngadirojo.uby




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline