Lihat ke Halaman Asli

KKNTUNIGORO252024

Mahasiswa Universitas Bojonegoro

Bersama Mencapai Pembangunan Berkelanjutan, Pembukaan Mahasiswa KKN-TK Kelompok 25 Universitas Bojonegoro

Diperbarui: 15 Juli 2024   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Mahasiswa KKN Kelompok 25 dengan perangkat desa/dokpri

Senin, 15 Juli 2024 -- Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kolabotif di Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan apapun, acara ini diadakan di Balai Desa dengan dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Sugihwaras, Bapak Sekretaris Desa Sugihwaras, Kepala Dusun, Perangkat Desa, dan mahasiswa KKN-TK Kelompok 25.

Dalam sambutan acara pembukaan ini, Bapak Rio Candra Pratama M.Psi selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan kepada pihak Perangkat Desa untuk meminta bantuannya dalam membimbing para mahasiswa, meminta tolong diingatkan jika ada kesalahan dalam pelaksanaan KKN selama 1 bulan kedepan ini, serta memohon maaf jika ada salah kata atau tindakan di kedepannya nanti.

Kepala Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru, Bapak Bambang Sutejo, dalam sambutannya mengharapkan kepada para mahasiswa "Mudah -- mudahan mahasiswa dan mahasiswi KKN dapat memaksimalkan apa yang ada di Desa Sugihwaras dan jangan sungkan -- sungkan untuk berkonsultasi atau meminta bantuan serta arahan dari Perangkat Desa," ujar beliau. Selanjutnya Bapak Kepala Desa juga berharap agar semua ilmu yang mahasiswa punya dapat disalurkan kepada masyarakat dan para karang taruna di Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru.

Acara potong tumpeng sebagai simbolis pembukaan KKN/dokpri

Setelah acara sambutan -- sambutan ini, kemudian dilanjutkan oleh perkenalan diri dari para mahasiswa KKN-TK Kelompok 25, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai simbolis pembukaan KKN kelompok 25, kemudian dilanjut oleh do'a serta ditutup dengan makan bersama.

Program KKN-TK di Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru ini akan berlangsung selama 1 bulan, dengan berbagai kegiatan seperti Sosialisasi dan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah, Sosialisasi dan pelatihan pupuk cair jamur keabadian (Jakaba), Sosialisasi Kewirausahaan, Inovasi Produk UMKM, penanaman bibit pohon, imunisasi lansia, remaja, balita dan anak -- anak. Diharapkan KKN ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi Desa Sugihwaras Kecamatan Kepohbaru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline