Lihat ke Halaman Asli

KKN DesaTunge

KKN Pulang Kampung Desa Tunge Kecamatan Wates Kabupaten Kediri

Mahasiswa KKN UM 2021 Lakukan Pembuatan Plang Nama Jalan di Desa Tunge untuk Membantu Masyarakat

Diperbarui: 23 Juli 2021   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proses Pemasangan Plang Jalan Desa Tunge/Dokpri

Kediri - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang pada Rabu (14/07/2021) -Jum'at (23/07/2021) .Salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang di Desa Tunge yaitu pembuatan plang nama jalan. Pembuatan plang nama jalan tersebut merupakan suatu bentuk dedikasi mahasiswa kepada Desa Tunge yang telah menerima mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata Pulang Kampung di Desa Tunge.

Pembuatan plang nama jalan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar Desa Tunge untuk mengetahui nama lokasi jalan tersebut dan memudahkan untuk mencari suatu lokasi yang ingin dituju, selain itu masih ada beberapa lokasi yang belum terdapat plang nama jalan sehingga mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang berinisiatif untuk membuat Program Kerja tersebut.

Proses Pembuatan Plang Jalan Desa Tunge/Dokpri

Pembuatan plang nama jalan ini terbuat dari pipa paralon sebagai tiang / cagak yang di cor dengan semen dalamnya lalu bawahnya akan di cor dengan kaleng cat lalu ditanam ke tanah atau di cor sehingga dapat berdiri dengan kokoh dan tegak. Selanjutnya pembuatan nama jalan tersebut terbuat dari plat yang berukuran 35x12cm yang mana nantinya akan dipasang pada tiang dari paralon tersebut.

Plang Jalan Desa Tunge/Dokpri

Pemasang plang nama jalan didampingi oleh perangkat Desa Tunge berhubung Program Kerja ini mendapat dukungan dari perangkat Desa Tunge. Dengan demikian manfaat dari Program Kerja Pembuatan Plang Nama Jalan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Tunge dan Sekitarnya.

Hasil Pemasangan Plang Jalan Desa Tunge/Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline