Lihat ke Halaman Asli

KKNT UNESA NGANJUK 54

Universitas Negeri Surabaya

Mahasiswa KKN-T UNESA Turut Serta dalam Perayaan Saraswati di Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis Nganjuk

Diperbarui: 11 Juni 2023   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. KKN-T UNESA Nganjuk 54

Nganjuk - Hari Raya Saraswati merupakan penghormatan terhadap Dewi Pelindung atau pelimpah pengetahuan kesadaran dan sastra, yaitu Dewi Saraswati. Dimana hari tersebut adalah hari yang sangat penting bagi umat Hindu, karena pada hari tersebut dipercaya sebagai turunnya ilmu pengetahuan suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, perdamaian, dan kemajuan.

Hari raya Saraswati diperingati setiap 210 hari sekali, tepatnya pada Sabtu atau Saniscara  Umanis Wuku Watugunung

Hari Raya Saraswati tahun ini jatuh pada hari Sabtu (20/05/23). Umat Hindu Kabupaten Nganjuk memadati pura Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis merayakan hari raya Saraswati di Kampung Adat Desa Bajulan.

Dok. KKN-T UNESA Nganjuk 54

Pada Hari Raya Saraswati, umat Hindu melakukan persembahan kepada Sang Hyang Aji Saraswati (Dewi Saraswati), mengucapkan terima kasih dan syukur atas anugerah ilmu pengetahuan yang telah diberikan menjadi manusia yang beradab dan berbudaya.

Dok. KKN-T UNESA Nganjuk 54

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa KKN-T UNESA kelompok Nganjuk 54 berkesempatan untuk hadir dalam perayaan Hari Raya Saraswati di Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis Nganjuk. Dengan adanya kehadiran mahasiwa UNESA di tengah masyarakat Kampung Adat Desa Bajulan, diharapkan agar dapat menjadi contoh dan panutan khususnya bagi Prada Hindu di Kabupaten Nganjuk untuk tetap dapat menempuh bangku pendidikan dengan setinggi-tingginya di masa saat ini.

Dok. KKN-T UNESA Nganjuk 54




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline