Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Pengenalan Desa Trebungan - Situbondo oleh Mahasiswa KKN Unej Periode II Tahun Akademik 2021/2022 Kel 416

Diperbarui: 30 Juli 2022   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN kelompok 416 dilaksanakan di Desa Trebungan, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo yang diikuti oleh 10 mahasiswa, 1 dari kampus bondowoso dan 9 dari kampus tegalboto yang tersebar di berbagai fakultas. Kegiatan KKN ini diawali dengan upacara pelepasan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) reguler periode II tahun ajaran 2021/2022 Universitas Jember (UNEJ) terselenggarakan pada Rabu, 20 Juli 2022 selama 35 hari yang tersebar di Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Setelah upacara pelepasan, mahasiswa mengikuti penyerahan mahasiswa KKN di Kecamatan Mangaran yang didampingi oleh bapak Nanag Tri Haryadi, SP., M.Sc selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapang). Mahasiswa disambut dengan baik oleh pihak pemerintah kecamatan beserta jajarannya yang dihadiri oleh Bapak Fathurrahman sebagai perwakilan camat.

Selaku “DPL bapak Nanag Tri Haryadi, SP., M.Sc menuturkan bahwa desa trebungan merupakan desa yang open mainded dapat dilihat dari salah satu komunitasnya yang aktif membantu kegiatan desa menjadi lebih maju, sehingga harapannya kita harus memberikan sumbangsih pemikiran yang masih fresh untuk dieksekusi”

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kulo nuhun ke pihak desa beserta warga sekitar posko, serta dilanjutkan dengan beberes posko KKN guna tempat singgah selama kegiatan ini berlangsung. Bapak Nur Hasan selaku kepala desa menyambut baik kedatangan kami, dengan pengenalan singkat mengenai desa dan kegiatan – kegiatan desa yang masih terencana sampai halnya kegiatan yang saat ini dijalankan. Bapak Nur Hasan menuturkan bahwa “desa baru saja berhasil mendapatkan gelar “Desa Inklusi” yang saat ini akan menuju “Desa Cerdas” gelar ini berhasil di gondol bukan tanpa alasan, desa mendapat dukungan melalui komunitas yang bernama KIM LONTAR (Komunitas Informasi Masyarakat) dengan semboyannya “One Day One Information” membuat desa ini banyak dikenal oleh penikmat media sosial seperti facebook, youtube, instagram, dan website.”

Harapannya kami dapat memberikan kesan yang dapat dikenang baik ke pemerintah desa maupun masyarakat sekitar mengenai KKN yang kami lakukan disini, dan tentunya kami akan memberikan usaha terbaik guna mendukung kegiatan desa dan melalui program kerja utama dan tambahan yang telah kami rencanakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline