Lihat ke Halaman Asli

Potret Semarak Bazar UMKM dan Turnamen Sepak Bola Ngepeh 2023

Diperbarui: 21 Juni 2023   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Nganjuk - Kegiatan bazar UMKM dan Turnamen Sepak Bola Ngepeh resmi dibuka pada hari Minggu, 28 Juni 2023.

Kegiatan bazar UMKM yang diselenggarakan oleh Kelompok KKN-T Nganjuk 50 Universitas Negeri Surabaya ini merupakan salah satu program kerja yang telah dirancang sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas UMKM yang ada di Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Acara yang disponsori oleh Mega Elektronik, Ayam Geprek Sa'i, dan Dom Apparel ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Ngepeh, Bapak Eko Nanang C.P serta diikuti oleh sambutan dari ketua pelaksana kegiatan, Yoseph Orlando.

Dengan mengusung tema "Ngebola Bersama Bima Tama Cup dan Njajan Bareng KKN UNESA Kelompok Nganjuk 50" rangkaian kegiatan yang dapat disaksikan tentunya yaitu turnamen sepak bola anak-anak dengan rentang usia 11 tahun dan 13 tahun, serta bazar UMKM yang diikuti 10 UMKM yang ada di Desa Ngepeh.

Turnamen sepak bola sendiri merupakan kegiatan kolaborasi antara SSB Bima Tama dengan Kelompok KKN UNESA Nganjuk 50. Pertandingan yang diselenggarakan di lapangan Desa Ngepeh ini diikuti oleh 6 klub sepak bola yang terdaftar di SSB Nganjuk yaitu Bima Tama sebagai tuan rumah, Berbek Soccer Club, Merpati Putra, Poerkar, Taruna Muda, dan Pasir Mas.

Dokumen pribadi

Pertandingan yang masing-masing berdurasi selama 25 menit itu berjalan dengan seru, meriah dan menjunjung tinggi sportivitas.

Tidak kalah ramai dari pertandingan sepak bola, penonton yang di sekitar lapangan juga mengerumuni tenda bazar yang telah disediakan oleh panitia KKN. Ada banyak macam makanan dan minuman yang tersedia di stan bazar UMKM, mulai dari makanan berat, camilan, kerupuk, es krim, es boba, dan minuman lain.

Dokumen pribadi

Stan utama dari bazar UMKM ini sendiri yaitu stan yang mempromosikan keripik AFA Snack dan Wingko Babat Bu Lis yang merupakan UMKM yang telah diberdayakan oleh kelompok KKN-T Nganjuk 50.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline