Lihat ke Halaman Asli

KKNTMBKM 37

KKN TEMATIK MBKM UPNVJT

Penutupan Kegiatan KKN-T Kelompok 37 UPNVJT Setelah 3 Bulan Mengabdi di Kelurahan Jeruk Kecamatan Lakarsantri Surabaya

Diperbarui: 3 Juli 2022   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama dengan Lurah Jeruk dan ibu ibu UMKM beserta kader bank sampah. (Dokpri)

Surabaya -- (30/06/22).  Pada tanggal 30 Juni 2022 mahasiswa KKN-T kelompok 37 melakukan penutupan kegiatan dengan dihadiri masyarakat yang membantu jalannya kegiatan KKN-T ini. Dimulai dari pelaku UMKM, para ibu-ibu kader yang membantu berjalannya kegiatan bank sampah dan hidroponik, dan perangkat kelurahan.

Kegiatan ini sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sejak tanggal 21 Maret 2022. Kegiatan yang sudah dilakukan selama 3 bulan lebih ini membagikan ilmu yang mahasiswa dapatkan di kampus selama ini. Para mahasiswa berharap ilmu yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Jeruk.

Pada kegiatan kali ini kelompok 37 KKN-T UPN Veteran Jawa Timur membahas mengenai program kerja apa yang sudah dilakukan selama 3 bulan, dalam hal ini sudah terlaksanakannya 3 kegiatan yaitu pemberdayaan UMKM, hidroponik, bank sampah dan juga pembuatan pupuk dari kotoran hewan. 

Rangkaian acara ini membuat haru khusus nya bagi kelompok KKN 37 karena melalui acara penutupan ini pengabdian mereka telah berakhir sekaligus menjadi awal yang baru bagi kelompok KKN-T 37.

"Terima kasih banyak atas bantuan, bimbingan dan dukungan untuk kami selama berada di Kelurahan Jeruk. Selama disini, kami diterima dengan baik. Mulai dari sambutan saat kami baru datang ke Kelurahan Jeruk ini, hingga masa saat ini. Disini kami tak hanya menambah ilmu, menerapkan semua pelajaran yang kami dapatkan selama di universitas, namun kami juga disini seperti mendapatkan keluarga baru.

Tentu saja hari ini menjadi hari yang berat bagi kami karena harus meninggalkan Kelurahan Jeruk ini dan kembali melanjutkan studi di universitas. Bukan hal yang mudah tentu untuk kita semua. Namun disetiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Kami berharap apa yang sudah kami terapkan dan ajarkan kepada penduduk desa dapat berguna dan memajukan Kelurahan Jeruk ini. " Sambutan dari ketua kelompok KKN-T 37, Yasser Abed.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kelompok 37 KKN-T UPN Veteran Jawa Timur  telah memberikan ilmu nya kepada warga kelurahan jeruk mulai dari permberdayaan umkm, hidroponik dan bank sampah. harapan nya semoga ilmu yang telah diberikan dapat berguna bagi warga jeruk kedepan nya, semoga kegiatan ini bisa terus menerus berlanjut dan menjadi kegiatan yang bermanfaat." ujar Bapak Misgiono selaku Bapak Lurah Jeruk

Dengan berakhirnya acara kelompok KKN-T 37 memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada Bapak Lurah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline