Lihat ke Halaman Asli

Firman RanyMuid

KKN-TMBKM2022

Mahasiswa KKN UNIPMA Melakukan Peningkatan Kemampuan Akademik Pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Bimbel

Diperbarui: 28 Februari 2022   05:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

whatsapp-image-2022-02-10-at-19-42-13-621c0061bb448627fa3b0db3.jpeg

Bimbingan belajar merupakan kegiatan belajar tambahan yang diberikan pada siswa/siswi guna menambah pengetahuan dan meningkatkan pemahaman pada materi yang telah disampaikan di sekolah. Pada bimbingan belajar akan disampaikan materi yang belum disampaikan dan menyelesaikan problem-problem yang dihadapi masing-masing siswa/siswi. Kelompok 44 KKN UNIPMA mengadakan program bimbingan belajar secara gratis di Dusun Sambirejo II, Desa Sambirejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun dengan sasaran bimbingan belajar siswa/siswi sekolah dasar mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Kegiatan bimbingan belajar tersebut dilakukan setiap hari senin sampai kamis pada jam 18.30-19.30 WIB. Seluruh mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan bimbingan belajar ini dengan cara setiap kelas terdapat dua mahasiswa sebagai pengajar atau tutornya.

Pemberian materi dilakukan berdasarkan kesulitan yang dihadapi siswa/siswi, diharapkan dengan dilakukannya bimbingan belajar dengan metode seperti ini dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh siswa/siswi sehingga dapat meningkatkan kualitas akademik siswa/siswi tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline