Perkembangan teknologi dan digitalisasi pada era ini sangat berkembang dengan sangat pesat. Bagi pelaku usaha ataupun pebisnis sangat penting untuk mengikuti perkembangan zaman, agar usaha dapat berkembang dengan sangat baik.
Akan tetapi mahasiswa KKN kelompok 44 dari Universitas PGRI Madiun menemukan bahwa masih banyak pelaku UMKM yang masih menggunakan teknik pemasaran yang tradisional dan belum melakukan pengembangan dengan menggunakan pemasaran yang berbasis digital.
Oleh karena itu, kelompok 44 KKN UNIPMA ingin menyosialisasikan penerapan digital marketing pada pelaku UMKM di Dusun Sambirejo II, Desa Sambirejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Selain lain itu, kami juga akan memberikan pelatihan penggunaan Shopee, Tokopedia, dan Instragram secara intensif kepada pelaku UMKM sekitar sebagai media untuk melakukan transaksi jual beli.
Serta kami juga memberikan pelatihan pembuatan foto, video dan desain melalui canva untuk mempermudah dalam melakukan promosi produk. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pelaku UMKM dapat memahami dan menerapkan ilmu serta materi yang telah disampaikan oleh mahasiswa KKN agar dapat memperluas pangsa pasar dan mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H