Lihat ke Halaman Asli

KKNT Kelompok 04

Kelompok 4 kknt Unipma

Penanaman Tanaman TOGA dengan Media Polybag, oleh Mahasiswa KKNT Kelompok 4 Desa Patihan

Diperbarui: 20 Juni 2024   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Seiring akan mendekatinya perlombaan kampung berseri di kelurahan Patihan yang bertempat di Rt.16, mahasiswa kkn lanjut berkontribusi dengan membantu warga dalam melakukan proses penanaman tanaman toga di polybag untuk menambah jenis tanaman yang ada di perkebunan guyub rukun warga Rt.16.

Tanaman toga sangat mempunyai berbagai manfaat terutama sebagai bahan obat obatan, disini para mahasiswa kkn menanam tanaman toga seperti serai, kunyit, kencur, dan juga sambirito. Dari tanaman tersebut warga juga bisa memanfaatkan sebagai bahan pembuatan jamu tradisional yang bisa di kembangkan sebagai produk umkm warga setempat. Selanjutnya mahasiswa kkn juga membantu warga dalam membuat papan slogan dari kayu bekas untuk menulis slogan-slogan yang kreatif tentang menjaga dan merawat lingkungan, mahasiswa kkn juga membuat tempat untuk tanaman gantung dari botol bekas.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Mahasiswa KKN lainnya juga turut serta membantu warga dalam membersihkan saluran pipa air hidroponik yang tersumbat oleh kotoran dan juga lumut. Pada hari sabtu 8 Juni 2024 para mahasiswa kkn kelompok 4 saling berkontribusi membantu warga dengan melakukan berbagai kegiatan yang sudah dibagi oleh ketua kelompok seperti yang ada dalam setiap gambar di artikel ini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline