Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-T Umsida Membuat Kreasi Tempat Sampah dari Bahan Bekas Kaleng Cat

Diperbarui: 17 Juni 2023   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SIDOARJO – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) kelompok 28 Universitas Muhmmadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan program kerja dengan membuat tempat sampah dari bekas kaleng cat 25 Kg di gedung dakwah ranting Muhammadiyah Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo (11/06/23).

Dalam pembuatan tempat sampah ini, mahasiswa KKN-T kelompok 28 membuat 2 jenis tempat sampah yaitu sampah kering dan sampah basah. Untuk sampah kering diberi warna kuning sedangkan untuk sampah basah diberi warna hijau. Tempat sampah tersebut diletakkan di sekitar lingkungan tempat gedung dakwah ranting Muhammadiyah yang dalam lingkungan tersebut terdapat Masjid, TK dan TPQ. Tempat sampah tersebut dibuat dengan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam membuang sampah pada tempatnya dan memudahkan masyarakat dalam memilah sampah dengan mudah.

“satu sampah yang kau buang ke tempatya, akan menyelamatkan seluruh alam semesta”  kata Dimas yang merupakan salah satu anggota kelompok KKN-T.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline