Lihat ke Halaman Asli

KKN 104 UNEJ

Universitas Jember

Perpisahan KKN 104 UMD Unej 2023 Adakan Pengajian bersama Warga Desa Tepos

Diperbarui: 23 Agustus 2023   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

40 Hari telah berlalu kegiatan KKN 104 UMD UNEJ yang bertemakan KKN Tematik "Desa Peduli Kesehatan" tepat pada  hari Minggu, 21 Agustus 2023 masa KKN Mahasiswa telah usai. Acara perpisahan KKN  dilaksanakan dengan pemerintah desa dan warga Desa Tepos pada tanggal 20 Agustus 2023 yang bertempat di POSKO KKN Desa Tepos. Acara ini dilaksanakan pada malam hari pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB yang mana dihadiri oleh Bapak Camat Banyuglugur yakni Bapak  M. Wahid Wahab Sutan Dini Hari,S.E.MM. sekaligus berpamitan kepada seluruh warga Desa Tepos.

Isi dari acara perpisahan ini terdiri dari 2 cara yakni pra acara dan acara inti. Yang mana pembagian dari kedua acara tersebut diisi dengan dua momen yang berbeda, untuk pra acara diisi dengan sambutan dari Koordinator Desa, Bapak Kepala Desa dan Bapak Camat, pembagian hadiah lomba 17 Agustusan yang telah dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2023 serta penampilan (tari-tarian) oleh anak-anak Desa Tepos yang turut memeriahkan acara Perpisahan ini. Selanjutnya pada acara inti dilaksanakan pengajian bersama Ustad Afan Jauhari yang dihadiri oleh seluruh warga Desa Tepos.

Kepala Desa Tepos Ali Kuswato menyampaikan dalam sambutanya " Kami sangat berterimakasih kepada seluruh adik-adik mahasiswa KKN 104 UMD UNEJ yang mana selama ini telah mengabdi didesa kami, semoga apa yang didapat desa kami menjadi ilmu yang bermanfaat, dan kami doakan semoga kedepanya kalian semua diberikan kesuksesan baik didunia ataupun diakhirat nanti". Bahkan salah satu adik-adik warga Desa Tepos menyampaikan rasa berat hati berpisah dengan mahasiswa KKN dikarenakan telah mampu beradaptasi dengan lingkungn hingga mereka merasa nyaman dan seru dengan Kelompok KKN 104.

Pada penutupan acara perpisahan ini mahasiswa KKN memberikan plakat kenang-kenangan berupa vandel dan sambutan terimakasih yang diwakili oleh salah satu mahasiswa KKN  bersama Bapak Kepala Desa dan Bapak Camat sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada warga Desa Tepos karena telah membantu menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa KKN 104 UMD UNEJ.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline