Lihat ke Halaman Asli

Naila Safitri

Mahasiswa

Peran Tim KKN UM dan Karang Taruna guna Meningkatkan Pemasaran Potensi Kampung Wisata Kungkuk

Diperbarui: 21 Juli 2021   16:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Mengajar Bahasa Mandarin/Foto: Dok. Pribadi

Minggu (11/7/21) kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Malang (UM) bersama dengan Karang Taruna Kampung Wisata Kungkuk melakukan kegiatan pengambilan atau take video untuk video profil Kampung Wisata Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar khususnya yang berada di kawasan Kampung Wisata Kungkuk dalam segi mempromosikan dan memasarkan potensi yang berada di Kampung Wisata Kungkuk.

“Dalam pembuatan video profil nanti, diharapkan adanya kerjasama antara Mahasiswa KKN Tematik UM dengan Karang Taruna Kampung Wisata Kungkuk”, ujar Pak Wito selaku Ketua Lembaga Desa Punten. 

Maka dari itu, Mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Malang memberikan pelatihan dasar Bahasa Mandarin mengenai tata cara menyambut wisatawan asing menggunakan Bahasa Mandarin.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan kepada Karang Taruna dilaksanakan pada tanggal 20 Juni – 10 Juli 2021. Kegiatan ini diawali dengan pelatihan tata cara mengenalkan diri menggunakan Bahasa Mandarin. 

Dan dilanjutkan dengan pelatihan tata cara menyambut wisatawan dengan Bahasa Mandarin. Untuk lokasi pelatihan sendiri berlangsung di Balai RW Kampung Wisata Kungkuk. 

Setelah kegiatan pelatihan berakhir, pada tanggal 11 Juli 2021 Mahasiswa KKN Tematik UM beserta Karang Taruna melaksanakan kegiatan pengambilan video profil, adapun lokasi yang kami pilih telah direkomendasikan oleh Ketua Lembaga Desa setempat. 

Dan lokasi yang digunakan dalam pengambilan video antara lain Peternakan Sapi, Peternakan Kelinci, Kebun Jeruk, UMKM, Gazebo, dan Wana Wisata.

Proses Pengambilan Video Bersama Pak Didik/Foto: Dok. Pribadi

Dalam pembuatan video profil, Mahasiswa KKN Tematik UM juga turut bekerja sama dengan Bapak Didik selaku Kepala Lembaga Kampung Wisata Kungkuk guna memberikan sedikit kata sambutan dan penjelasan singkat mengenai Kampung Wisata Kungkuk. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline