Lihat ke Halaman Asli

KKNTEMATIK IAIS Petahunan 1

IAI Syarifuddin Lumajang

Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin Merawat Bibit Bayi Milik Orang Lain

Diperbarui: 14 November 2023   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : KKN Desa Petahunan 1

Produksi Pepaya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pepaya memiliki tekstur lembut, rasa yang manis dan segar. Permasalahan yang seringkali ditemui pembudidaya pepaya adalah pohon pepaya yang jarang berbuah. Untuk itu, pemupukan harus dilakukan secara rutin dan maksimal agar produktivitas pohon pepaya meningkat.

Pada kesempatan kali ini, Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin ikut berkebun di kebun milik Bapak Nur Kholiq. Bapak Nur Kholiq merupakan salah satu warga RT 13 Dusun Perjuangan yang memiliki kebun Pepaya. Saat ini, berkebun menjadi aktivitas favorit bagi warga Desa Petahunan. Pada saat Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin mengunjungi kebun tersebut, Bapak Nur Kholiq melakukan pemupukan. Pupuk tanaman yang dipakai adalah pupuk organik. Peran pupuk disini sangat dibutuhkan pohon Pepaya yang ditanam agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin ikut membantu melakukan pemupukan dan merawat bibit-bibit pohon Pepaya yang akan di tanam.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline