Lihat ke Halaman Asli

KKN Tematik Gemawang

Kegiatan KKNT Desa Gemawang Jambu Kabupaten Semarang

Tim KKN UNDIP Desa Gemawang 2021 Rancang Peta Wisata Gunung Watu

Diperbarui: 14 November 2021   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto : Dokumen Pribadi

Semarang - 7/11 Tim KKN Tematik Undip Gemawang 2021 berupaya mengembangkan salah satu objek pariwisata di Desa Gemawang, yaitu Gunung Watu. Pengembangan tersebut berupa rancangan desain peta menuju lokasi objek wisata Gunung Watu.

Dengan adanya Peta tersebut diharapkan bisa membantu pengunjung untuk menuju lokasi, dikarenakan hingga saat artikel ini dibuat akses jalan menuju lokasi Gunung Watu belum tergambarkan dengan lengkap pada Google Maps. Peta Wisata ini kedepannya akan dipasang pada salah satu titik persimpangan jalan, dimana jalan di titik itu sedikit membingungkan bagi yang bukan orang asli daerah sini. Selain itu

Perancangan desain denah lokasi ini dilakukan bersama Tim KKN yang berasal dari jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro,Yahya Fajriyadi Salam.

Sumber Foto : Dokumen Pribadi

Pelaksanaan program kerja ini membutuhkan waktu 2 minggu dengan proses yang diawali dengan survey lokasi, pembuatan konsep, lalu penyelesaian desain dan revisi, kemudian dicetak dalam bentuk mmt (1,2 x 1,2)m.

Pelaksanaan program kerja ini diharapkan peta wisata Gunung Watu dapat membantu pengembangan objek wisata tersebut.

Isrofi, ketua pengelola objek wisata Gunung Watu merasa senang dengan adanya program ini. Karena peta wisata yang sudah di rancang oleh tim KKN Tematik UNDIP ini sangat membantu dalam mengembangkan objek wisata Gunung Watu kedepannya.

Kreator : Tim KKN UNDIP Desa Gemawang 2021

Dosen Pembimbing : Suzanna Ratih Sari




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline