Lihat ke Halaman Asli

KKN UNSIKA DESA TELUKAMBULU

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Kegiatan Sosialisasi Preventif tentang Pernikahan Dini Desa Telukambulu: KKN UNSIKA

Diperbarui: 10 Februari 2024   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Desa Telukambulu melaksanakan sosialisasi pernikahan dini.

Pernikahan dini merupakan sebuah hal yang sering terjadi, pernikahan dini bukan merupakan sebuah kesalahan tetapi pernikahan dini merupakan pernikahan yang rentan dan seringnya memunculkan beberapa masalah pernikahan mulai dari ekonomi, psikologis dan sebagainya hal ini dapat terjadi karena ketidaksiapan dari kedua insan saat menghadapi hidup berumah tangga, karena hal itu lah perlu adanya sosialisasi tentang pernikahan dini.Di Desa Telukambulu kami mahasiswa KKN Unsika melakukan sosialisasi yang dilaksanakan dua kali di tempat berbeda sasaran kami tentu anak-anak SMA sederajat yang rentan akan pernikahan dini.

Mahasiswa KKN Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) menjadi pemateri pada sosialisasi preventif ini. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 16 Januari di SMK Al ikhlas dan pada tanggal 17 Januari di MA Mathla'ul Anwar.

Pada kegiatan sosialisasi ini peserta atau siswa/siswi memperhatikan betul materi yang disampaikan, dan ada beberapa pertanyaan mengenai sosialisasi tersebut. Tidak lupa mahasiswa KKN Unsika pun menyelipkan beberapa games ditengah-tengah sosialisasi agar sosialisasi berjalan dengan cukup menarik.

KKN Desa Telukambulu melaksanakan sosialisasi pernikahan dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline