Lihat ke Halaman Asli

KKN UNSIKA DESA TELUKAMBULU

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Dalam Meningkatkan Tali Silaturahmi dan Keagamaan, Mahasiswa KKN UNSIKA Mengikuti Pengajian Rutin di Desa Telukambulu

Diperbarui: 30 Januari 2024   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kelompok KKN Desa Telukambulu mengikuti pengajian di Kantor Desa Telukambulu./dok. pri

Mahasiswa KKN Unsika mengikuti kegiatan keagamaan melalui pengajian rutin bersama ibu-ibu di setiap RT Desa Telukambulu. Pengajian ini diadakan secara rutin setiap minggunya dengan waktu yang berbeda-beda.Adanya pengajian ini, dapat  meningkatkan pengetahuan warga dan juga Mahasiswa terkait pengetahuan Agama Islam serta  untuk sarana pengenalan dan menjalin tali silaturahmi antar warga Desa Telukambulu.

Kegiatan pengajian tiap RT biasanya dilakukan secara beberapa tahapan dimulai dari pembukaan, pembacaan yasin, solawat bersama, pembacaan tahlil dan kitab bersama, pembelajaran quran dan tajwid serta pembacaan doa dan sambutan-sambutan.  

Demi menciptakan tali silaturahmi antar masyarakat setempat. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Telukambulu pun ikut serta dalam melakukan kegiatan pengajian tiap RTnya. Selain itu, mahasiswa pun mengikuti beberapa tahapan dalam pengajian seperti memimpin pembacaan sholawat, memberikan sambutan dan menjadi pembawa acara (MC).

Hasil dari kegiatan pengajian rutinan pada  ibu-ibu  yang dilakukan ditiap RTnya. Mampu mempererat ikatan persaudaraan semakin baik serta memperdalam iman dan pengetahuan agama sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Kelompok KKN Desa Telukambulu mengikuti pengajian di lingkungan RT./dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline