Lihat ke Halaman Asli

KKN UNSIKA DESA TELUKAMBULU

Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

KKN UNSIKA Membantu Posyandu di Desa Telukambulu untuk Mencegah Naiknya Angka Stunting pada Bayi dan Balita

Diperbarui: 29 Januari 2024   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kelompok KKN Desa Telukambulu di Posyandu Krajan 1./dok. pri

Kegiatan dalam membantu posyandu di Desa Telukambulu merupakan salah satu program pendamping mahasiswa KKN UNSIKA yang termasuk ke dalam bidang kesehatan.Kegiatan ini dilakukan pada awal bulan Januari yaitu di Posyandu krajan 1 Senin tanggal 8, Posyandu krajan 2 hari Kamis tanggal 11, Posyandu Cikeruh hari Jumat tanggal 12, Posyandu jatimulya 1 hari Senin tanggal 15, Posyandu jatimulya 2 Kamis tanggal 18.
Kegiatan Posyandu ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Desa Telukambulu terutama pada ibu hamil, bayi dan balita. Serta untuk menjaga kesehatan dan mencegah naiknya angka stunting. Kegiatan POSYANDU ini dipandu oleh ibu Neneng Romlah, S. Keb., selaku Bidan di Desa Telukambulu.  

Kelompok KKN Desa Telukambulu di Posyandu Krajan 2./dok. pri

Posyandu kali ini, bidan desa mengajak masyarakat terutama ibu hamil, bayi dan balita untuk di cek kesehatannya. Para mahasiswa turut serta membantu dalam kegiatan posyandu tersebut seperti pendataan administrasi, menimbang bayi, mengukur tinggi badan, dan membantu mendistribusikan makanan yang sehat dan bergizi supaya ibu hamil, bayi dan balita yang datang tetap terjaga kesehatannya dan tidak terjangkit penyakit.

Kelompok KKN Desa Telukambulu di Posyandu Cikeruh./dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline