Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Undip Melakukan Edukasi Minum Susu di Meteseh

Diperbarui: 11 Februari 2022   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi pribadi

Semarang (11/02/2022) - Wilayah Kota Semarang, salah satunya Kelurahan Meteseh, dijadikan tempat untuk mahasiswa dan mahasiswi UNDIP dalam melaksanakan program KKN. Dua mahasiswa KKN Tim 1  yang berasal dari Jurusan Peternakan, mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada anak- anak usia sekolah dasar, di wilayah RW 10 dan RW 18. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada saat pembukaan tempat wisata alam sungai di dung tungkul RW 10, kelurahan Meteseh. 

Sumber : Poster Edukasi Minum Susu

Mahasiswa  KKN UNDIP dari jurusan peternakan melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai "Pentingnya Minum Susu di Era Pandemi". Topik tersebut dipilih, karena didasari kurangnya kepedulian masyarakat sekarang tentang pentingnya minum susu, khususnya untuk anak-anak yang sedang menuju ke remaja, apalagi pada saat sekarang pandemi covid masih ada dan setiap warganya, harus tetap menjaga kesehatan mereka.  Menengok sedikit kebelakang di pertengahan puncak Covid-19, Pemerintah sudah menganjurkan kepada warganya untuk tetap menjaga kesehatan, jangan berkerumun makan - makanan bergizi,  disalah satu makanan bergizi itu, terdapat susu, yang berfungsi sebagai penguat imun tubuh kita. Susu mengandung protein, laktosa, vitamin dan enzim. Salah satu komponen yang menjadi penguat imun adalah protein.

Mahasiswa KKN dari jurusan peternakan juga membagi - bagikan susu UHT kepada anak - anak usia sekolah dasar, mahasiswa juga menjelaskan  bagaimana dan apa saja khasiat dari susu, kepada anak - anak, melalui leaflet yang menarik anak - anak dengan adanya gambar lucu.  Beberapa anak antusias dalam mengikuti dan mendengarkan edukasi tersebut. Dari  kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membantu menambah pengetahuan masyarakat, khususnya anak - anak usia sekolah dasar dalam hal menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, diera pandemi Covid - 19 saat ini, sehingga  terhindar dari adanya penyebaran penyakit.

Sumber : Tegar Muhammad Yogatama 

DPL : Rosa Amalia, S.Pi., M.Si

Lokasi KKN : Kelurahan Meteseh

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline