Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Unisnu Jepara Angkatan XVII Tahun 2024 Melaksanakan Program Sosialisasi PMB di MA Ki Aji Tunggal Karangaji

Diperbarui: 26 Agustus 2024   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto sosialisasi PMB Unisnu Jepara (Dokpri)

Kuliah menjadi salah satu tujuan Siswa-siswi yang telah lulus dari bangku Madrasah Aliyah. Pada hari Kamis 22 Agustus 2024 Pagi beberapa Mahasiswa KKN Unisnu Jepara. Melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Ma Ki Aji Tunggal Karangaji. sasaran utama kegiatan ini adalah para siswa Kelas XII yang akan lulus pada tahun 2025 ini. Berlangsungnya acara diruang kelas XII, Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Kak Salmah Selaku MC membuka acara. Susunan acara yang berlangsung antara lain: pembukaan, sambutan, materi PMB sekaligus tanya jawab, sesi foto bersama, dan penutup.

Kak Risa Dwi Lestari selaku PIC dari kegiatan PMB memberikan ucapan terimakasih Kepada Sekolah dan Siswa yang telah meluangkan waktu mengikuti sosialisasi PMB.  Terdapat motivasi yang diberikan Kak Risa kepada siswa untuk tetap semangat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

فَكَيْفَ نَظُنُّ بِالْأَبْنَاءِ خَيْراً إِذَا نَشَؤُوا بِحِضْنِ الْجَاهِلَاتِ

“Bagaimana Kita Mengharap Anak Kita Terdidik Kalau Kita Belum Terdidik, Maka Jadilah Terdidik Sebelum Mendidik”.

Bapak Kamaludin, S.Pd.,M.Pd. Selaku Kepala Sekolah juga memberi pesan agar Siswa-siswi mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh meskipun ada anak yang sudah menentukan pilihannya untuk melanjutkan kuliah di Universitas yang diinginkan. "Oleh sebab itulah sosialisasi ini penting untuk kalian," tegasnya. Kak Nur Aeni Rahma (Aeni) dan Kak Rama Firdaus (Rama) memberikan materi seputar PMB Unisnu tentang jalur masuk, beasiswa, jurusan, dan masih banyak lainnya. "Terdapat Ratusan Beasiswa yang ditawarkan oleh kampus Unisnu Jepara ini," Paparnya. 29 siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi PMB, ada beberapa anak yang tertarik untuk kuliah di Unisnu. Salah satunya adalah Aditya Nugraha dan Dita Noviana Putri yang memiliki keinginan untuk masuk di salah satu kampus terbaik di jepara, Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ Jepara.

Setelah materi PMB Tersampaikan, siswa-siswi dan mahasiswa kkn unisnu melakukan sesi foto bersama. sekitar jam 10.30 wib. kak salmah selaku mc menutup kegiatan, sebagai tanda berakhirnya kegiatan sosialisasi PMB di Ma Ki Aji Tunggal.

foto Sosialisasi PMB Unisnu (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline