Lihat ke Halaman Asli

KKNT DESA SENTUL 2

Mahasiswa KKNT

Tak Heran Jika Mahasiswa Mengadakan FGD Bersama Dinas Lingkungan Hidup

Diperbarui: 9 Desember 2023   00:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim media posko 2 sentul/Dokpri

Pada hari ke 31 yang bertepatan pada jam 13.40 kami mahasiswa kkn iai syarifuddin melakukan FGD yang ke  2, yang mana dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, staf desa, rt, rw, Kapolsek, kemanan desa dan juga masyarakat desa sentul. Yang mana topik kita hari ini itu tentang lingkungan yakni mengenai sampah.

Di sini masyarakat di beri pengetahuan tentang sampah organik, anorganik dan spesifik (B3) oleh Dinas Lingkungan Hidup yang ternyata sampah-sampah tersebut itu bisa di jual ke DLH.

Disini juga terjadi tanya jawab dari masyarakat ke DLH. Setelah melakukan tanya jawab pihak dari DLH juga menjelaskan tentang sampah. Sampah merupakan salah satu bentuk pencemaran lingkungan yang paling besar jika tidak dikekola dengan baik dan benar akan menimbulkan dampak yang negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Edukasi pengelolaan sampah organik dan non-organik ini dilakukan lantaran kondisi Desa Sentul Dusun Kembang,  sehingga kebanyakan masyarakat membuang sampah langsung pinggir jalan maupun ke selokan tanpa memilah dan memilih mana sampah yang dapat terurai dengan cepat dan  terurai dengan lambat.

Oleh karena itu kegiatan edukasi ini sangat diperlukan sebagai salah satu upaya meminimalisir terjadinya pencemaran lingkungan  secara berkelanjutan, eddukasi ini juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak kepada kesehatan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline