Lihat ke Halaman Asli

KKNT DESA SENTUL 2

Mahasiswa KKNT

Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin Istighosah Bersama Masyarakat Sentul

Diperbarui: 1 Desember 2023   23:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim media posko 2 sentul

Jum'at, para mahasiswa KKN Desa Sentul 2 mengikuti kegiatan istighosah bersama dengan penuh semangat. yang dikenal dengan semangat kebersamaan yang tinggi yakni menyelenggarakan rutinan istighosah bersama yang kali ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata institut agama islam syarifuddin yang diadakan tiap 2 minggu sekali.

 Acara keagamaan ini, yang biasanya dihadiri oleh bapak-bapak Acara istighosah ini berlangsung yang menjadi kegiatan rutin setiap satu minggu sekali Salah satu hal yang membuat istighosah kali ini lebih istimewa adalah partisipasi mahasiswa KKN. Kehadiran mereka di acara istighosah bukan hanya untuk mengikuti ibadah, tetapi juga sebagai bentuk integrasi dengan masyarakat dan memahami nilai-nilai keagamaan dan budaya setempat.

Acara istighosah dimulai dengan mengirim doa kepada para leluhur dan para ulama` dilanjut dengan bacaan Istighotsah sampai selesai.
Rutinan istighosah bersama masyarakat Desa Sentul  kali ini menjadi bukti nyata bahwa dalam keragaman generasi dan latar belakang, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap kuat. Mahasiswa KKN membawa semangat segar ke desa ini, sementara warga desa dengan hangat menyambut mereka, menciptakan pertukaran budaya yang berharga dan memperkuat ikatan antar-generasi dan juga memperkuat sosial masyarakat desa sentul.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline