Lihat ke Halaman Asli

KKNT DESA SENTUL 2

Mahasiswa KKNT

Ngerriii, Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin Bersinergi Untuk Membangkitkan Home Industri

Diperbarui: 17 November 2023   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim media posko 2 sentul

Ngerriii, Mahasiswa kkn iai syarifuddin bersinergi untuk membangkitkan home industri dalam meningkatkan usaha warga dusun kembang desa sentul.

Alhamdulillah dihari ke 10 ini kami dan teman teman kkn iai syarifuddin kelompok 2 desa sentul dusun kembang, pada kesempatan ini kami kerumah bapak munaji yang tempatnya tidak jauh dari posko kami sekitan jam 08.26 wib.
Yang kebetulan bapak munaji sedang membungkusi / mengemas produk yang akan dijemput orang/pelanggang, kemudian kami ikut membantu dan bincang2 soal usaha yang beliau lakukan mulai tahun 2013 dan perizinan pruduk tahun 2015 dan tetap berjalan dengan lancar sampai sekarang.

Kami mahasiswa kkn iai syarifuddin geleng- geleng kepala dengan usaha beliau yang dimana usaha tersebut cuma dilakukan berdua dengan istri tercintanya.
Tidak hanya itu yang kami kagumi dari beliau, yang kami kagumi dari beliau adalah produk produknya yang menyebar kemana mana tidak hanya tersebar didaerahnya atau kotanya sendiri melainkan sudah tersebar kekota kota lain terutamanya Pasuruan, malang,situbondo, jember dan kota kota lainnya.

Tim media posko 2 sentul

Akan tetapi yang awalnya usaha beliau dirumah  pribadinya terpampang banner sebagai promosi produk, tidak berselang lama beliau lepas banernya karna banyak produk keluar tapi pendapatan sulit untuk masuk kepada beliau.
Jika ada uang maka produk akan kami antar kemanapun dan kapanpun, tapi jika tidak ada uang maka saya tidak akan mengeluarkan produk saya, ujarnaya

Jadi bapak munaji memutuskan untuk tetep semangat berproduksi meskipun hanya berdua sama istrinya.
Produk yang beliau kelola adalah kripik singkong, pisang, keteladan talas. dll.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline