Lihat ke Halaman Asli

KKNT DESA SENTUL 2

Mahasiswa KKNT

Ikut Serta dalam Aktivitas Warga

Diperbarui: 15 November 2023   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tim media posko sentul kelompok 2

Pada hari ini diterik panasnya matahari  kami di hari ke 8 ini kami turlap  kerumah warga setempat di mana aktivitas dari KKN ini yaitu pendampingan masyarakat. Saat menyusuri jalanan di desa kembang RT 4 RW 9, kami menjumpai seorang ibu lansia mengumpulkan jagung yang sedang di jemur.

kami menyapa dan memperkenalkan diri terlebih dahulu sambil membantu beliau mengumpulkan jagung yang banyak. Beliau adalah ibu Subhan, disela perbincangan kami bertanya kepada beliau "apakah jagung tersebut panen sendiri bu?" dan ibu tersebut menjawab "iya nduk", lalu kami juga bertanya "apakah jagung tersebut dijual bu?" dan beliau menjawab "iya nduk, dijual perkiloan biasanya untuk pakan merpati maupun ayam dan juga dijual sebagai beras jagung". 

Kami dan mahasiswa kkn iai syarifuddin ikut serta dalam mengumpulkan jagung tersebut yang sedang dijemur untuk di wadahi kekarung.Tak terasa jagung tersebut telah terkumpul semua, lalu beliau mengajak kami untuk mampir kerumah beliau. Disana kami sedikit berbincang lagi seputar perekonomian, dimana sang suami memiliki kegiatan merumput setiap hari untuk hewan ternak mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline