Lihat ke Halaman Asli

Peresmian TPA (Tempat Pengajian Anak) Desa Campang Tiga Ilir Bersama dengan Mahasiswa/i KKN-T 15

Diperbarui: 27 Juli 2023   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peresmian TPA Campang Tiga Ilir Bersama Dengan Mahasiswa/i KKN-T 15 UNUHA 2023 (Dokpri)

TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) merupakan tempat pendidikan yang  memiliki tujuan yaitu untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh Mahasiswa/i KKN-T 15 UNUHA 2023 Campang Tiga Ilir bersama dengan beberapa tokoh agama Desa Campang Tiga Ilir melaksanakan kegiatan "Peresmian TPA Campang Tiga Ilir". Tepatnya pada Senin, 24 Juli 2023, TPA Campang Tiga Ilir resmi dibuka dan menerima santriawan dan santriwati untuk belajar memperdalam atau lebih mengenai pengetahuan Islam.

Acara inti dengan santriawan/santriwati Campang Tiga Ilir. (Dokpri)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa/i KKN-T 15 tersebut mendapat respon baik dari berbagai belah pihak, salah satunya dari warga masyarakat yang mayoritas memiliki anak-anak yang notabene nya susah untuk diajarkan dalam hal keagamaan. Dengan adanya TPA Campang Tiga Ilir tersebut, anak-anak akan belajar lebih dalam mengenai tatacara pembacaan Al-Qur'an yang benar sesuai dengan ilmu tajwid dan mahrajil hurufnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline