Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-T UMSIDA Kelompok 38 Mengajari Anak-Anak Praktik Menanam Sayur Media Hidroponik

Diperbarui: 27 Juni 2023   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Asli KKN-T UMSIDA Kelompok 38

Mahasiswa KKN-T Umsida Kelompok 38 Desa Bakung Temenggungan melaksanakan Program Kerja Kesehatan Lingkungan. Bentuk implementasi dari Program Kesehatan lingkungan ini adalah mengajak anak-anak belajar, dan praktik menanam. Tujuan dari kegiatan ini adalah memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar panti untuk bisa ditanami sayuran sawi, dan kangkung. Media penanaman hidroponik ini menjadi salah satu trobosan menanam tanpa memerluhkan lahan yang luas.

Di Minggu ke-5 ini, media hidroponik yang terbuat dari Pipa Paralon sudah berhasil dibuat. Pada kesempatan ini Anggota Divisi Program Kesehatan Lingkungan mengajak anak- anak untuk belajar, dan praktik menanamkan bibit sayuran ke media Hidroponik. Mereka sangat senang dengan kegiatan tanam- menanam ini. Tujuan pembelajaran, dan praktik menanam ini adalah untuk mengenalkan bagaimana cara menanam sayur di media hidroponik sesuai dengan teknik penanaman yang benar.

Kegiatan belajar dan praktik menamam menanam di media hidroponik yang dipimpin oleh mahasiswa KKN-T UMSIDA, dari prodi Agroteknologi ini diharapkan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak panti, dan sekitar panti. Selain itu, supaya kegiatan menanam di Media Hidroponik ini tidak sekedar berjalan selama proses pelaksanaan program kerja saja, akan tetapi bisa berlanjut seterusnya.

Penulis: KKN-T UMSIDA Kelompok 38 Desa Bakung Temenggungan

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline