Lihat ke Halaman Asli

KKN TALANG 1

mahasiswa

Senam Sehat Ceria sebagai Salah Satu Penunjang Kesehatan Warga Desa Talang oleh KKN Reguler Multi Sektoral Kelompok Talang 1

Diperbarui: 23 Februari 2023   06:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

TALANG, SENDANG -29 Januari 2023e. Senam sehat merupakan kegiatan yang lumrah dimasyarakat. Senam sehat sendiri memiliki andil peran dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Apabila dalam masyarakat memiliki kebugaran dan kesehatan tubuh yang baik maka akan menunjang segala aspek kehidupan seperti baik dalam menjalankan ekonomi dan kegiatan sosial. 

Kesehatan adalah suatu hal yang krusial dan sudah seharusnya dijaga secara pribadi oleh setiap orang. Senam dapat dilakukan dipagi hari, kegiatan senam sangat bermanfaat untukmelenturkan otot-otot tubuh dan sangat baik untuk melancarkan sirkulasi perederan darah, sekaligus ditambah dengan paparan sinar matahari menjadi sangat tubuh. Senam sehat sendiri merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, namun dalam pelaksanaannya belum sepenuhnya ada dilapangan. 

Dalam pengamatannya, didesa Talang, kecamatan Sendang pelaksanaan senam belum diterapkan dengan rutin. Selanjutnya kelompok senam sudah jarang ditemui dilingkungan masyarakat setempat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan pernyataan masyarakat dan pengamatan kelompok KKN 22 dari kurangnya kegiatan masyarakat untuk berolahraga.

Melihat fenomena tersebut dari mahasiswa peserta KKN Reguler Multisektoral Kelompok 22 Talang 1 berinisiatif untuk melaksanakan Senam Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2023 bertepatan dengan minggu pertama dari rangkaian kegiatan KKN.

Kegiatan senam sehat ceria ini dilaksanakan di lapangan SD Talang 1, Kegiatan ini dihadiri dari seluruh kalangan dari anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu setempat dan juga mahasiswa KKN Desa Talang. Untuk strukturnya diwakili oleh divisi kesehatan dan lingkungan hidup dari KKN Desa Talang kelompok 1. 

Senam ini juga dapat meningkatkan tali silaturrohim antar masyarakat yang lebih erat. Pelaksanaan senam ini berlangsung ceria, dan memberikan kesan kebersamaan antaramahasiswa KKN dengan warga desa Talang. 

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Talang, Kecamatan Sendang, atas pentingnya kesehatan tubuh setidaknya satu minggu sekali. Kegiatan senam sehat ceria ini diharapkan dapat ditularkan kepada masyarakat, dan bias terus dilaksanakan meski program KKN telah berakhir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline