Lihat ke Halaman Asli

Membuat Plang Batas Wilayah RT Desa Tabunganen Kecil

Diperbarui: 1 September 2022   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. Pemasangan Pembatas Plang RT/dokpri

Barito kuala 2022- Program kerja Pemasangan Plang Pembatas RT ini adalah untuk mengetahui dan menunjukan batas-batas daerah wilayah RT yang ada ditabunganen kecil. Plangisasi merupakan kegiatan pemasangan papan nama petunjuk arah yang diletakan ditempat-tempat tertentu.

Berdasarkan survey yang telah kami lakukan desa tabunganen kecil memiliki 6 RT. Sebelumnya kami tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin terlebih dahulu meminta izin kepada masyarakat desa tabunganen kecil untuk pembuatan plang pembatas RT. Karena batas dan letak RT sendiri masih kurang jelas, terutama batas disetiap RT nya (Budi Leksono, 2020)

dokpri

Plang RT ini sangat penting adanya sebagai penanda RT dan juga berguna untuk membantu warga desa sendiri ataupun masyarakat dari luar desa dalam mencari letak RT yang diinginkan, sehingga dari sisi daerah pun terbantu akan penjelasan dan batas RT disetiap RTnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada senin, 15 Agustus 2022 mulai sekitar pukul 1 siang sampai pukul 3 siang. Kegiatan pemasangan ini dilakukan dibeberapa titik lokasi yaitu di RT 01,02,03,04,05,06. Pemasangan plang RT tersebut kami laksanakan bersama tim pengabdian masyarakat tim pengabdian masyarakat universitas lambung mangkurat.

Masyarakat setempat yang dikunjungi menyambut baik dan menghargai program kerja plangisasi ini. Ketua RT 1-6 sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Pemasangan Plang Pembatas Daerah RT" ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mempermudah warga luar yang ingin berkunjung ke desa tabunganen kecil.

Referensi : 

Budi Leksono, E. (2020). Peningkatan Fasilitas Desa Dengan Pemasangan Papan Nama Rt Dan Perangkat Desa Wotansari.                                                    DedikasiMU(Journal of Community Service), 2(1), 174. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i1.1201

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline