Lihat ke Halaman Asli

kknt91 upnvjt2022

Mahasiswa KKNT-MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur

Wow! 5 Kelompok KKN Tematik MBKM UPN Veteran Jawa Timur Berkumpul di Balai Desa Carangwulung, Ada Apakah?

Diperbarui: 13 April 2022   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Senin (11/04) terjadi perkumpulan beberapa warga Carangwulung yang membahas mengenai perencaan pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Carangwulung berdasarkan Sapta Pesona. Perkumpulan tersebut dihadiri Pak Arif selaku Kepala Desa Carangwulung, Pak Suyanto sebagai pengelola kampung adat, Pak Endon selaku perwakilan Pokdarwis Argowayang Galengdowo, Pak Supriono sebagai staff perancanaan Desa Carangwulung, dan organisasi-organisasi Carangwulung seperti Karang Taruna, Pemberdayaan Kelompok Masyarakat (PKM), Pengelola tempat wisata, perangkat desa, dan tokoh masyarakat.

Selain warga Carangwulung dan kelompok 94 KKN-T MBKM UPN Veteran Jawa Timur yang menghadiri penyuluhan tersebut, kelompok 94 juga mengundang seluruh kelompok yang berada di Kecamatan Wonosalam yaitu kelompok 91, 92, 93, dan 95 yang diwakili oleh 4 mahasiswa setiap kelompok.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembukaan dari Ketua Kelompok 94, dilanjut pembukaan oleh dosen pembimbing lapangan Bu Kusuma Wardhani dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pak Arif sebagai Kepala Desa Carangwulung. Selanjutnya penyampaian materi mengenai Tata Kelola Destinasi Wisata dari Pokdarwis Galengdowo yang diisi oleh Pak Endon yang membahas mengenai definisi dan struktur Pokdarwis dan Sapta Pesona. Dilanjutkan oleh Pak Suyanto yang membahas mengenai Optimalisasi Kelompok Sadar Wisata dalam Pembangunan Kepariwisataan. Kemudian Pak Supriono melanjutkan materi mengenai perancangan jangka pendek sampai jangka panjang Desa Carangwulung. Sebelum acara selesai, diskusi dilanjutkan oleh MC yang diakhiri pada pukul 13.00 WIB.

Dosen Pembimbing : Kusuma Wardhani Mas'udah, S.Si., M.Si

Mahasiswa : Adinda Solinaputri Nurfadhila'19 ; Salmadina Putri P.'19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline